Informatika Unsoed Adakan Kuliah Umum Digital Tranformation in Higher Education

Informatika Unsoed mengadakan kuliah umum tentang transformasi digital pada pendidikan tinggi, Kamis (30/9) secara daring melalui media zoom meeting dan live youtube. Kuliah umum ini dihadiri oleh 156 peserta yang terdiri dari para Dosen, Guru dan Mahasiswa baik dari civitas akademika Unsoed maupun dari luar Unsoed.

Kuliah umum ini menghadirkan narasumber Prof. Dr. Ir. R. Indrajit M.Sc., MBA., M.Phil., MA. dengan host Dr. Nurul Hidayat, S.Pt., M.Kom. Kuliah umum berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Kuliah umum dibuka dengan sambutan Ketua Jurusan Informatika Teguh Cahyono, S.T., M.Kom. dilanjutkan dengan pemaparan Narasumber.

Narasumber Prof. Dr. Ir. R. Indrajit M.Sc., MBA., M.Phil., MA. menyampaikan pemaparan tentang Digital tranformation in Higher Education diawali dengan pemaparan tentang perubahan peran kampus di masa mendatang berkaitan dengan adanya transformasi digital yang telah terjadi saat ini. Dunia pendidikan menjadi salah satu perhatian semua pihak. Selama masa pandemi kegiatan belajar-mengajar harus dilakukan dari jarak jauh atau dari rumah masing-masing. Hal ini tentunya memaksa dunia pendidikan untuk memulai atau melanjutkan kegiatannya menuju transformasi digital. Lebih lanjut narasumber memaparkan bahwa awalnya kampus berperan sebagai tempat belajar, kemudian akan mengalami transformasi menjadi kampus merupakan service, dan pada masa mendatang kampus hanya sebagai platform.

Setelah pemaparan materi, kuliah umum dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang banyak dimanfaatkan oleh Bapak Ibu Dosen untuk menyampaikan pertanyaan, dan selanjutnya acara kuliah umum diakhiri dengan sesi foto bersama dan penutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian