Dosen dan Tenaga Kependidikan Fakultas Teknik Unsoed Mengikuti Vaksin Tahap Pertama

Dosen dan Tenaga Kependidikan Fakultas Teknik Unsoed Mengikuti Vaksin Tahap Pertama

Pada hari ini Rabu, 09 Juni 2021, pukul 10.00 – 12.00 WIB Seluruh Civitas Akademik yang terdiri dari Pimpinan Fakultas Teknik, Dosen dan Tenaga Kependidikan FT UNSOED mengikuti vaksinasi tahap pertama yang bertempat di Balai Desa Blater Purbalingga. Sebanyak 113 orang daftar Dosen dan Pegawai Fakultas Teknik Unsoed diundang untuk mengikuti vaksinasi ini. Tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker sesuai ketentuan, menjaga jarak, mencuci tangan, dan mengecek suhu.

Menunggu Antrian untuk Pemberian Vaksin

Vaksinasi ini dilakukan sesuai jadwal yang telah ditetapkan dari pihak Puskesmas Kalimanah Purbalingga dan diinformasikan kepada pimpinan Fakultas Teknik. Semua Dosen dan Tenaga Kependidikan Fakultas Teknik menyambut baik pemberitahuan vaksinasi ini dan mengikuti vaksinasi dengan tertib dan lancar. Penerima vaksin terlebih dahulu mengisi formulir skrining yang telah disediakan, mengukur suhu, konfirmasi data pada petugas, kemudian mengukur tensi, validasi oleh tenaga medis apakah layak menerima vaksin atau tidak, baru kemudian dilakukan vaksinasi di ruangan yang telah disediakan terpisah untuk laki-laki dan perempuan.

Proses Pemberian Vaksin

Selanjutnya, penerima vaksin menunggu dulu di tempat yang telah disediakan untuk pemantauan. Semua Dosen dan Tenaga Kependidikan yang telah divaksin selanjutnya akan mendapatkan informasi mengenai sertifikat yang dibagikan 30 menit setelah dilakukan vaksinasi.

Semoga dengan dilaksanakannya vaksinasi ini, semua Dosen dan Tenaga Kependidikan Fakultas Teknik lebih meningkat kekebalannya terhadap virus corona, diberikan kesehatan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, juga dapat membantu menghentikan penyebaran COVID-19 dan menekan angka kejadian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian