47 Wisudawan Fakultas Teknik Ikuti Wisuda Unsoed Periode 145

Penyelenggaraan wisuda Periode 145 (Juni 2022) Universitas Jenderal Soedirman / Unsoed berlangsung secara luring. Sejumlah 747 wisudawan mengikuti prosesi wisuda periode ini yang terdiri dari 5 orang doktor, 18 orang magister, 70 orang dengan sebutan profesional, 579 orang sarjana, dan 75  ahli madya. Dari 747 wisudawan, sebanyak 369 wisudawan dinyatakan lulus dengan pujian atau cumlaude

Pelaksanaan wisuda berlangsung selama dua hari yaitu Selasa (14/6) dengan wisudawan dari Pascasarjana, Fakultas Pertanian, Fakultas Biologi, Fakultas Ekonomi & Bisnis, Fakultas Peternakan, dan Fakultas Hukum, dengan wisudawan sebanyak 381 orang.

Sedangkan pada hari ke dua Rabu (15/6) dengan wisudawan dari Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam, dan Fakultas Perikanan & Ilmu Kelautan sejumlah 365 wisudawan.

Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq M.Sc., Agr dalam sambutannya menyampaikan bahwa Penyelenggaraan wisuda kali ini sungguh memiliki arti tersendiri.  Untuk kali pertama, sejak terakhir kali di Bulan Maret 2022, kita kembali menyelenggarakan wisuda secara fisik, untuk mensyukuri nikmat yang diberikan-Nya kepada kita, yakni telah selesainya studi dan meraih gelar akademik dan/atau profesional. “Lulusan Unsoed harus menjadi insan-insan yang tidak hanya memiliki kapasitas secara intelektual maupun profesional di bidangnya, namun juga memiliki kualifikasi sebagai pribadi yang siap berselancar dalam mengarungi gelombang samudra kehidupan”, ungkap Rektor.

Pada kesempatan tersebut Rektor menitipkan pesan kepada para wisudawan, kiranya menjadi penambah bekal dalam melangkah memasuki kehidupan baru di masyarakat, yaitu Asah Kompetensi yang Dimiliki, Asah Komunikasi yang Penuh Empati, dan Asah Kemampuan Teknologi.

Wakil Ketua Umum Keluarga Alumni Unsoed Dr. Ma’ruf Cahyono, SH., MH. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang dikukuhkan hari ini. Beliau mengajak kepada para wisudawan untuk bersama-sama mewujudkan apa yang telah sama-sama diikrarkan. “Mari mengkongkritkan apa yang menjadi janji kita bersama yaitu bersama-sama perguruan tinggi untuk mewujudkan tri dharma perguruan tinggi, bersama-sama sebagai kaum intelektual mewarnai proses perjuangan untuk mendukung pembangunan nasional, dan terus-menerus belajar untuk bertumbuh agar bisa bermanfaat meskipun dalam situasi yang sangat dinamis”, harapnya.

Sampai saat ini Unsoed telah mengantarkan 107.861 alumni yang insya Allah telah, sedang dan terus ambil bagian dalam kehidupan di masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian