WD 3 FT Resmikan Pengelolaan Sampah Desa Jetis Karya Mahasiswa Unsoed

[vc_row][vc_column][vc_column_text]PURBALINGGA–Wakil Dekan 3 bidang kemahasisaan dan alumni Fakulktas Teknik Unsoed, Dr Ir Nurul Hidayat, S.Pt, M.Kom, Kamis (12/10/2023) meresmikan tempat pengelolaan sampah di Desa Jetis, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga.

Tempat pengelolaan sampah itu merupakan hasil kerjasama mahasiswa dengan Pemerintah Desa Jetis, melalui Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK ORMAWA) yang diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi (HMTG) “dr.bumi”, Fakultas Teknik Unsoed. Pendanaan berasal dari dana hibah Kemendikbudristek dan Unsoed.

Ikut hadir dalam peresmian itu, Pembimbing kelompok PPK ORMAWA Unsoed Ir. Januar Aziz Zaenurrohman, M.Eng, Kepala Desa Jetis Cahyani Dwi Hargani, Camat Kemangkon Danang Nuswantoro, S.Stp, M.Si, dan perwakilkan dari Dinas Lingkungan Hidup Purbalingga.

Pembimbing kelompok PPK ORMAWA Unsoed Januar Aziz Zaenurrohman mengemukakan, peresmian tempat pengelolaan sampah ini merupakan penutup dari serangkaian kegiatan PPK ORMAWA yang telah berlangsung di Desa Jetis. Dari tempat pengelolaan sampah itu, bisa mengolah sampah menjadi paving block, meja, hiasan aquascape, dan sebagainya.

“Sekaligus, keberadaan tempat pengelolaan sampah ini berkontribusi dalam menjaga pelestarian lingkungan sekitar,” ujarnya.

Wakil Dekan 3 FT Unsoed Nurul Hidayat mengapresiasi kepedulian mahasiswa terhadap pengelolaan sampah di Desa Jetis. “Tempat pengelolaan sampah ini sangat bermanfaat, karena bisa mengubah sampah menjadi barang yang berguna, dan memberikan nilai tambah bagi perekonomian masyarakat Desa Jetis,” ujarnya. (Prasetiyo)

Sumber: Wadek 3 FT Unsoed Resmikan Tempat Pengelolaan Sampah Desa Jetis Karya Mahasiswa – edukator official[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_gallery interval=”3″ images=”6112,6111,6110″ img_size=”full”][/vc_column][/vc_row]