Tim Delegasi FT Meraih Beberapa Juara Peksimitas 2024

Pada tanggal 13-17 Mei 2024, Universitas Jenderal Soedirman menjadi tuan rumah kegiatan Peksimitas 2024, sebuah ajang kompetisi seni antar mahasiswa yang bertujuan untuk mengembangkan bakat dan kreativitas serta mempererat hubungan antar mahasiswa dari berbagai fakultas. Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman dengan bangga mengirimkan delegasi sebanyak 34 mahasiswa yang diarahkan oleh wakil dekan bidang kemahasiswaan Dr. Ir. Nurul Hidayat S.Pt., M.Kom dan diketuai oleh Ketua Tim Prestasi Fakultas Teknik Ir. Akhmad Khahlil Gibran, S.T., M.T. dengan anggota Yogi Adi Prasetya, S.T., M.Sc., Akhlis Raman Sari Nurhidayat, S.T., M.T., Annisa Dwi Hariyanti, S.T., M.M., M.Ars., Mochammad Agri Triansyah, M.Kom., dan Muhammad Syaiful Aliim, S.T., M.T. Tim tersebut berkompetisi dalam 11 tangkai lomba yang mencakup nyanyi pop tunggal putra dan putri, nyanyi dangdut putra, tari, fotografi, monolog, lukis, menulis cerpen, menulis puisi, baca puisi, penulisan lakon, dan desain media kampanye.

Delegasi Fakultas Teknik tampil dengan semangat tinggi dan penuh dedikasi. Partisipasi dalam berbagai lomba ini tidak hanya untuk meraih prestasi, tetapi juga untuk mengasah kemampuan dan memperluas wawasan seni para mahasiswa. Keikutsertaan ini juga sebagai bentuk nyata dukungan fakultas dalam pengembangan bakat-bakat mahasiswa di bidang non-akademik, yang menjadi bagian penting dari pembentukan karakter dan soft skills mereka. Hasil dari upaya keras dan latihan yang konsisten membuahkan hasil yang membanggakan.

Fakultas Teknik berhasil meraih beberapa prestasi gemilang, yaitu Juara 1 Nyanyi Dangdut Putra (Joko Samikro prodi Teknik Sipil), Juara 1 Nyanyi Pop (Agung Wirapradhana prodi Informatika), Juara 3 Nyanyi Pop Putri (Willani Hanastasya Wulan prodi Teknik Sipil), dan Juara Harapan 1 Melukis (Ilham Solih Prasetya prodi Teknik Sipil). Prestasi ini menunjukkan bahwa mahasiswa Fakultas Teknik tidak hanya unggul di bidang akademik, tetapi juga mampu bersaing dan berprestasi di bidang seni. Para pemenang ini akan mewakili Universitas Jenderal Soedirman dalam ajang Peksimida (Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah) Jawa Tengah, membawa nama baik universitas dan mengharumkan Fakultas Teknik.

Pelaksanaan kegiatan Peksimitas 2024 berlangsung dengan lancar dan sukses. Berbagai persiapan telah dilakukan dengan matang oleh panitia dan peserta, termasuk dalam hal logistik, koordinasi, dan pelatihan intensif. Kesuksesan acara ini tidak lepas dari kerjasama yang baik antara panitia, peserta, dan dukungan dari berbagai pihak, baik dari dalam maupun luar universitas. Atmosfer kompetisi yang sehat dan penuh sportivitas turut mewarnai jalannya acara, menciptakan pengalaman yang berkesan bagi semua yang terlibat.

Partisipasi dan prestasi yang diraih oleh delegasi Fakultas Teknik dalam Peksimitas 2024 merupakan bukti nyata semangat dan dedikasi mahasiswa dalam mengembangkan bakat dan kreativitas di bidang seni. Kami berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa Fakultas Teknik untuk terus berkarya dan berprestasi di berbagai bidang. Terima kasih kepada Dekan Fakultas Teknik Prof. Dr. Ir. Agus Maryoto, S.T., MT. dan semua pihak yang telah memberikan dukungan dan berkontribusi dalam kesuksesan kegiatan ini. Kami berharap kerjasama yang baik antara mahasiswa, fakultas, dan universitas dapat terus terjalin dan ditingkatkan di masa yang akan datang, demi kemajuan Bersama.