Webinar Konservasi Energi Goes to Campus

Direktorat Konservasi Energi, Ditjen EBTKE, Kementerian ESDM, bekerjasama dengan Jurusan Teknik Elektro, Fakultas Teknik, UNSOED, mengadakan kegiatan Konservasi Energi Goes to Campuss UNSOED.Kegiatan yang dilakukan secara daring dengan menggunakan konsep webinar ini  berlangsung pada hari Jum’at, 20 November 2020. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan diseminasi informasi terkait program dan kebijakan konservasi energi, juga menjadi kesempatan bagi Pemerintah dan kalangan akademisi untuk meningkatkan sinergi, sekaligus menjaring masukan dan ide-ide inovatif untuk dapat mengoptimalkan konservasi energi.

     

Kegiatan yang diawali oleh sambutan Dekan FT Unsoed Prof Dr.Eng. Suroso, S.T., M.Eng., dalam paparannya beliau menyampaikan terima kasih kepada Ditjen EBTKE dan Kementerian ESDM RI atas kerjasamanya dalam penyelenggaraan webinar tentang Konservasi Energi Goes to Campus selain itu beliau juga memaparkan tentang profil singkat FT Unsoed. Sambutan kedua disampaikan oleh oleh Dr. Hariyanto yang merupakan Direktur Dit. Konservasi Energi Ditjen EBTKE yang sekaligus membuka acara.

Pada Kegiatan Webinar ini menghadirakan 4 orang pembicara yaitu 
1. Hendro Gunawan, S.T., M.Sc. : Kasubdit Bimbingan Teknis dan Kerjasama
2. Yogi Ramadhani, S.T., M.Eng. : Dosen Teknik Elektro Unsoed
3. Dr. Eri Djunaedi : Econoler Building Energy Efficiency Expert
4. Mustanginah, ST.MBA : Staf Senior Vice President PT.Pupuk Kaltim

Dalam paparannya oleh Hendro Gunawan, S.T., M.Sc., Beliau memaparkan tentang Kebijakan dan Regulasi Konservasi Energi di Indonesia. Selanjutnya Yogi Ramadhani, S.T., M.Eng., salah satu dosen di Jurusan Teknik Elektro, Fak. Teknik, Unsoed, menyampaikan hal Peran Perguruan Tinggi (UNSOED) dalam Mendukung Konservasi Energi.  Sedangkan Dr. Ery Djunaedi, yang merupakan Econoler Building, Energy Efficiency Expert, memaparkan materi tentang Prinsip-prinsip Efisiensi dan Konservasi Energi. Setelahnya Mustanginah, S.T., MBA. selaku staff Senior Vice President PT. Pupuk Kaltim memaparkan materi tentang Best Practice Penerapan Konservasi Energi di Industri , serta Peluang Profesi di Bidang Konservasi Energi.

Kegiatan Webinar FT Unsoed dengan Ditjen EBTKE yang bertajuk “Konservasi Energi Goes to Campus” di moderatori oleh Eko Sudarmawan yang merupakan Kasi. Bimbingan Teknis pada Dit. Konservasi Energi , Ditjen EBTKE dan diikuti sekitar 220 peserta, dari seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian