Tim Humas Fakultas Teknik Unsoed Gelar Bimtek Kehumasan untuk Kembangkan Ide Kegiatan Kehumasan di Lingkungan Kampus

Dalam rangka mendukung dan meningkatkan kinerja bagian kehumasan, Fakultas Teknik Unsoed menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) Kehumasan, Selasa (15/3).  Acara ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Tim Humas Fakultas Teknik Unsoed untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang kehumasan serta sebagai sarana bertukar pikiran dan pengebangan ide kegiatan kehumasan yang berkelanjutan sehingga dapat diterapkan di lingkungan Fakultas Teknik Unsoed. Kebutuhan akan kegiatan kehumasan saat ini memiliki peran penting untuk Fakultas Teknik Unsoed dalam menunjukan eksistensi atau branding Fakultas Teknik, baik untuk pihak internal maupun pihak eksternal Fakultas Teknik Unsoed.

Acara BIMTEK yang diselenggarakan di Ruang Rapat Lt. 2 Gedung Pendidikan Fakultas Teknik Unsoed ini diikuti oleh para Wakil Dekan FT Unsoed, Koordinator Bidang Tata Usaha dan Sub Koordinator Bidang FT Unsoed, serta Tim Humas FT Unsoed dengan menghadirkan narasumber Dr. Wisnu Widjanarko, M.Si., MIPR., CPR. Narasumber merupakan Staf Ahli Rektor Unsoed Bidang Kehumasan dan sekaligus Dosen Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Unsoed Peminatan Public Relations yang telah memiliki banyak pengalaman tentang kehumasan baik di dalam Unsoed maupun diluar Unsoed.

Acara BIMTEK dibuka langsung Wakil Dekan I Bidang Akademik, Acep Taryana, S.T., M.T. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa banyak kebutuhan akan kegiatan kehumasan khususnya dalam kegiatan publikasi sehingga kemudian tim Humas dapat menjadi payung kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan yang ada di Fakultas Teknik Unsoed. Selain itu juga disampaikan oleh Nur Chasanah, S.Kom., M.Kom, selaku ketua Tim Humas Fakultas Teknik Unsoed terkait pentingnya bimtek kehumasan ini sebagai awalan yang dapat memberikan gambaran terkait kegiatan kehumasan yang ada di Fakultas Teknik Unsoed.

Dalam acara tersebut diberikan materi BIMTEK oleh narasumber mengenai kehumasan di kampus : ilmu dan seni mengelola reputasi perguruan tinggi yang diantaranya tentang konsep kehumasan, PR dalam perguruan tinggi, serta mempersiapkan kehumasan di kampus yang salah satunya adalah bagaimana mengelola media komunikasi antara kampus dengan stakeholder baik melalui media cetak, media elektronik dan media sosial. Humas menjadi representasi dari organisasi, dalam hal ini adalah Fakultas Teknik Unsoed.

Acara BIMTEK ini berjalan lancar, santai namun serius. Para peserta yang dalam hal ini adalah Tim Humas Unsoed pun terlihat sangat antusias saat sesi tanya jawab, banyak sekali pertanyaan yang dilontarkan kepada narasumber. Acara BIMTEK diakhiri dengan penutupan dan foto bersama. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Bimtek dan Tim Humas di Fakultas Teknik Unsoed maka kegiatan kehumasan di lingkungan Fakultas Teknik dapat berjalan dengan lancar.

Ps. Jika ada informasi terkait kehumasan yang ingin disampaikan kepada Tim Humas, bisa menghubungi Nur Chasanah (081322685699).Terima kasih. Fakultas Teknik Unsoed, Jaya Jaya Jaya!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian