Tiga Orang Mendaftar Bakal Calon Dekan Fakultas Teknik UNSOED Periode 2022-2026

Tahun 2022 Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman akan memasuki prosesi pergantian kepemimpinan yaitu proses pergantian Dekan. Panitia Pemilihan Dekan telah dibentuk dan sudah mulai bekerja untuk mempersiapkan gelaran akbar pemilihan Dekan. Tiga orang Dosen mendaftar sebagai Bakal Calon Dekan Fakultas Teknik (FT) UNSOED Periode 2022 – 2026.  Disampaikan oleh Ketua Panitia Pemilihan Dekan FT, Dr. Nurul Hidayat, M.Kom bahwa sampai dengan penutupan pendaftaran pada Hari Jumat, 09 September 2022 Pukul 16:00 WIB total ada tiga orang yang mendaftar Bakal Calon Dekan.  “Tiga orang yang mendaftar adalah Prof. Dr. Eng Suroso, S.T., M.Eng, Prof. Dr. Agus Maryoto, S.T., M.T, dan Dr. Gito Sugiyanto, S.T., M.T.” ungkapnya.  Setelah menerima berkas pendaftaran dari total tiga pendaftar maka selanjutnya dari Panitia Pemilihan Dekan akan melakukan seleksi administrasi sebagai salah satu syarat pendaftaran.  “Nantinya hasil penjaringan Bakal Calon Dekan ini akan ditetapkan pada Tanggal 20 September 2022 melalui Rapat Senat tertutup” jelasnya.

Setelah ditetapkan bakal calon hasil penjaringan pada Tanggal 20 September 2022 akan dilaporkan ke Rektor Unsoed untuk selanjutnya akan ditentukan waktu pelaksanaan pemilihan Dekan bersama Rektor. Rektor akan menentukan tanggal pelaksanakan pemilihan Dekan. “Setelah ditetapkan bakal calon Dekan ini selanjutnya kita menunggu waktu yang akan ditetapkan Rektor untuk pelaksanaan pemilihan Dekan” jelas Dr. Nurul. 

Salah satu Dosen Fakultas Teknik, Nur Chasanah, S.Kom., M.Kom berharap “Dengan adanya prosesi pendaftaran bakal calon Dekan ini dapat memberikan kesempatan kepada Dosen yang telah memiliki kualifikasi yang memenuhi persyaratan untuk dapat mencalonkan diri sebagai Dekan baru FT. Semoga dengan terpilihnya Dekan baru FT, dapat menjadikan FT unggul di tingkat internasional dalam pengembangan keteknikan dan teknologi berbasis sumber daya dan kearifan lokal, sesuai dengan visi Fakultas Teknik Unsoed”, urainya. (Nofi Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian