Expo FT Dalam Rangka Dies Natalis FT Tahun 2022 Hadirkan Penampilan Meca Art

Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman (FT) Unsoed menyelenggarakan Expo dalam rangka rangkaian kegiatan Dies Natalies FT Tahun 2022 (23/09). Acara Expo digelar di area halaman Gedung F Fakultas Teknik. Expo yang berlangsung satu hari mulai jam 09.00 – 16.00 WIB dengan menyediakan stand-stand bagi peserta expo yang berjumlah 20 stand.

Acara Expo diawali dengan registrasi peserta expo, dan dilanjutkan dengan gelaran expo yang terdiri dari 5 jurusan/prodi di FT, himpunan mahasiswa masing-masing jurusan/prodi di FT, Senior, Salman, UKMK, EEC, BEM FT, PMKT, KSMPA TN, DLMFT, KOSUKU, dan jualan bebas.

Kegiatan expo dilanjutkan dengan pembukaan dan hiburan yang menampilkan karya kreasi mahasiswa Teknik Sipil yaitu best 3 Mecha Art. Pada sesi siang acara expo berlanjut dengan sambutan yang disampaikan oleh Dekan FT Unsoed, Prof. Dr. Eng. Suroso, S.T., M. Eng, dan dilanjutkan dengan doa. Pada akhir sesi diumumkan pemenang lomba dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba yang diserahkan oleh Dekan FT.

Ketua Panitia Expo FT, Amanda Sofiana, S.T., M.T. menyampaikan bahwa berkaitan dengan rangkaian acara Dies Natalis Fakultas Teknik Tahun 2022 yang salah satunya adalah Expo Fakultas Teknik ini, panitia telah mempersiapkan dan mengundang tiap jurusan untuk berpartisipasi dalam stand expo/pameran yang terkait dengan kegiatan jurusan, laboratorium, hasil riset penelitian atau pengabdian dari dosen/mahasiswa, dan alhamdulillah semua stand terisi. Semoga kegiatan ini bisa berlangsung setiap tahun.” Urai Ketua Panitia Expo.

Sementara salah satu peserta Expo, UKM Kewirausahaan (UKMK) yang ikut serta dalam Expo FT Tahun 2022 yang diwakili oleh Ketua UKMK yaitu Timothy Arella menyampaikan bahwa “ Expo FT bagi saya merupakan pengalaman yang mengeratkan antar lembaga dan antar jurusan, di mana setiap mahasiswa menunjukan kebolehan dibidangnya masing-masing. Ada yang menampilkan tarian, puisi, drama, hasil karya produk, dan banyak yang berjualan juga. Harapannya Expo FT bisa lebih maksimal lagi di tahun depan, bisa lebih bersinergi lagi dengan lembaga-lembaga yang ada di KBMFT.” Jelas Ketua UKMK.

Acara Expo FT berlangsung semarak, tertib dan lancar dengan dihadiri oleh segenap keluarga FT mulai dari mahasiswa, Dosen dan Kepegawaian yang ikut berbaur meramaikan acara Expo. (Nofi Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian