Halal Bi Halal Fakultas Teknik

ft.unsoed.ac.id Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1440 H bertempatan pada Rabu (12/6/19) segenap pimpinan, civitas akademika Fakultas Teknik Unsoed , Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan dan para tenaga kebersihan mengasakan acara silaturahmi dan Halal Bi Halal.

Rangkaian acara tersebut dipandau oleh Titi Safitri Maharani, S.Kom. yang membacakan rangkaian acara sekaligus membuka acara ini. Sambutan utama oleh Dekan Fakultas Teknik Unsoed Dr. Eng. Suroso, S.T., M.Eng., “Secara pribadi maupun secara institusi saya memohon maaf atas segala kekurangan di dalam pengelolaan institusi yang kita cintai ini, dan saya berharap dengan selesainya puasa Ramadhan 1440 H ini para pelaksana terutama tenaga pendidik dan kependidikan lebih menanamkan sikap kejujuran serta kedisiplinan agar tujuan institusi tercapai dengan maksimal” tegasnya. Selain itu juga disampaikan bahwa dalam sebulan menjalankan ibadah puasa Ramadhan yang telah dilalui bisa dijadikan tolak ukur prestasi keimanan agar lebih baik lagi pada bulan-bulan berikutnya. Acara berikutnya adalah tauziyah dan doa bersama oleh Ahmad Yusuf Prasetiawan, S.Ag., M.Pd.I., secara penjang lebar menjelaskan tentang makna dan hakikat silaturahmi yaitu mempererat tali kasih sebagai sarana agar tidak teputus hubungan kekeluargaan maupun bisnis, dalam kesempatan ini disampaikan juga bahwa “silaturahmi pada jaman Rosululloh memang tidak ada, tapi ini adalah sebuah kebiasaan yang baik dan untuk meningkatkan penyebaran agama” tandasnya.

Menginjak acara selanjutnya adalah jabat tangan yang diawali oleh Dekan diikuti segenap pimpinan dengan mendatangi satu persatu para tenaga pendidik dan kependidikan yang telah berbaris dalam aula FT Unsoed gedung Dekanat lantai 2, dan acara diakhiri dengan menikmati jamuan prasmanan yang telah disediakan oleh panitia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian