Fakultas Teknik Bekerjasama dengan Kementerian KOMINFO Mengadakan Fresh Graduate Academy Digital Talent Scholarship 2022

Pada tahun 2022 ini, Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman melanjutkan kerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) untuk mengadakan Pelatihan Fresh Graduate Academy (FGA) Digital Talent (Digitalent) Scholarship 2022. Kerjasama ini merupakan tahun ketiga dalam pelaksanaan kerjasama antara Fakultas Teknik dengan Kominfo.

Pelatihan FGA Digitalent Scholarship merupakan pelatihan yang dikhususkan untuk mahasiswa tingkat akhir maupun lulusan yang belum bekerja yang nantinya akan diikutkan dalam sertifikasi internasional dalam berbagai bidang yang berkaitan dengan teknologi.

Pada tahun ini, Fakultas Teknik menjadi mitra dalam pelaksanaan dua buah pelatihan yaitu Java dan Database. Hal ini merupakan peningkatan dari tahun sebelumnya, karena pada tahun 2020 dan 2021, Fakultas Teknik hanya menjadi mitra dalam pelaksanaan pelatihan Java.

Pada pelatihan Java, terdapat 2 buah modul, yaitu Java Foundations dan Java Programming. Sedangkan pada pelatihan Database, terdapat 2 buah modul, yaitu Database Design dan Database Programming with SQL.

Pendaftaran FGA Digitalent Scholarship untuk mitra Fakultas Teknik UNSOED dapat dilakukan dari 23 Mei – 15 Juni 2022 melalui link website resmi digitalent Kominfo :

  1. Pelatihan Java : https://digitalent.kominfo.go.id/detail/pelatihan/2944?akademiId=149
  2. Pelatihan Database : https://digitalent.kominfo.go.id/detail/pelatihan/2941?akademiId=149

Pelatihan ini terbuka untuk mahasiswa tingkat akhir, maupun lulusan S1 yang belum bekerja dan ingin menambah kompetensi maupun sertifikati internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian