Mahasiswa Informatika Lolos Pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa Kemdikbudristek 2022

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah mengumumkan hasil pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) untuk tahun 2022. Pada tahun ini, terdapat 1 kelompok dari Program Studi Informatika, Fakultas Teknik yang lolos pendanaan.

Kelompok yang diketuai oleh Susi Setianingsih dari program studi Informatika ini mengusulkan sebuah judul PKM-K (Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan). Kelompok yang beranggotakan Delvi Fitri Assary, Shilna Paradisa, dan Bagas Dwi Cahyo serta dibimbing oleh dosen Informatika, Yogiek Indra Kurniawan, S.T., M.T. ini, mengusung topik “Tematik: Totebag Motif Wayang dan Batik Berkonsep Eco Friendly sebagai Bentuk Inovasi Usaha dalam Upaya Konservasi Alam dan Budaya Indonesia”.

Program ini merupakan sebuah bentuk usaha dari mahasiswa untuk membuat dan memperjual belikan totebag dengan motid wayang dan batik. Selain itu, totebag ini juga menggunakan bahan-bahan alami yang ramah lingkungan sehingga dapat dengan mudah didaur ulang.

Kelompok PKM-K ini akan melaksanakan program sampai bulan September dan diseleksi kembali di tingkat nasional agar dapat lolos serta mengikuti PIMNAS tahun 2022. Selamat berjuang!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian