Fakultas Teknik Adakan Ujian Tengah Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021 Secara Daring

Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman mengadakan Ujian Tengah Semester (UTS) Genap Tahun Ajaran 2020/2021 dari tanggal 20 April 2021 hingga 30 April 2021. Kegiatan ujian kali ini masih menggunakan metode dalam jaringan (daring) / online. Ujian secara daring sudah dilakukan di Fakultas Teknik sejak Ujian Tengah Semester genap Tahun Ajaran 2019/2020 atau 1 tahun yang lalu.

UTS bagi mahasiswa Fakultas Teknik diadakan dengan 2 model, yaitu menggunakan Google Classroom serta Eldiru (E-Learning Jenderal Soedirman). Google Classroom merupakan salah satu jenis Learning Management Systems (LMS) yang disediakan oleh Google, sedangkan Eldiru merupakan LMS berbasis Moodle yang dibuat secara mandiri oleh Lembaga Pengembangan Teknologi dan Sistem Informasi (LPTSI) UNSOED.

Ujian pertama yang dilaksanakan pada hari Selasa, 20 April 2021 adalah mata kuliah “Analisis Struktur Metode Matriks” dari prodi Teknik Sipil,
“Penelitian Operasional 2” dari prodi Teknik Industri, “Geologi Bawah Permukaan” dari prodi Teknik Geologi, “Teknik Digital” dari Teknik Elektro, serta mata kuliah “Infrastruktur Teknologi Informasi” dari Informatika.

Selain itu, Berikut ini merupakan link yang dapat digunakan oleh mahasiswa pada Ujian Tengah Semester kali ini.

  1. Form Aduan Ujian FT : http://bit.ly/aduanUjianFT
  2. Form Ajuan Ujian Susulan : http://bit.ly/UjianSusulanFT
  3. Rekam Kecepatan Koneksi Data mahasiswa : http://bit.ly/DataConn
  4. Rekam Perangkat Koneksi Data mahasiswa : http://bit.ly/AccessConn
  5. Kuesioner Pelaksanaan Ujian : http://bit.ly/kuesUjianDaring

Ketua pelaksana Ujian Tengah Semester Fakultas Teknik, Ari Fadli, S.T., M.Eng., mengharapkan Ujian Tengah Semester ini dapat dijalankan oleh mahasiswa dengan baik. Seluruh komponen di Fakultas Teknik telah berusaha untuk menciptakan kondisi sebaik mungkin untuk melaksanakan UTS kali ini, sehingga diharapkan akan meminimalkan permasalahan yang terjadi pada saat pelaksanaan UTS berlangsung. (yogiek)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian