1.000 Warga UNSOED Ikuti Vaksinasi Covid-19

Universitas Jenderal Soedirman / Unsoed kembali melaksanakan vaksinasi covid-19. Kali ini Unsoed mendapatkan 1.000 vaksin jenis Sinovac. Vaksinasi tahap pertama ini, dipusatkan di Aula Logawa / Aula 1 yang berada di Lobby Utama RSUD Prof.Dr Margono Soekarjo Purwokerto.

Vaksinasi berlangsung selama 3 (tiga) hari yaitu Rabu, 16 Juni 2021 sejumlah 400. Kemudian Kamis, 17 Juni 2021 sejumlah 400, dan Jum’at, 18 Juni 2021 sejumlah 200 vaksin.

Wakil Rektor Bidang Umum & Keuangan Unsoed Prof.Dr Hibnu Nugroho, SH.,M.Hum mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah yang sudah mengalokasikan 1.000 vaksin untuk warga Unsoed. Sebagai persiapan dalam rangka menyongsong kuliah Hybrid tatap muka Unsoed sehingga para dosen dan karyawan akan percaya diri setelah dilaksanakan vaksin, dengan protokol kesehatan tetap dijaga. “Jumlah ini bari 60 % warga Unsoed, diharapkan ada bantuan vaksin dan bantuan alat kesehatan yang lain untuk mahasiswa. APD dan Genose untuk para mahasiswa yang akan melaksanakan kuliah dan tatap muka”, harap Prof.Hibnu.

Adapun alur pelaksanaan vaksinasi, diawali dengan mengisi lembar skrining lanjut ke meja pendaftaran & verifikasi, menunjukan KTP & menyebutkan nomor urut sesuai daftar yang diberikan. Pemeriksaan fisik sederhana termasuk tekanan darah & suhu lanjut ke verifikasi  kondisi kelayakan vaksinasi. Kemudian pemberian vaksin dilanjutkan dengan pencatatan kartu vaksin & observasi 15 menit di tempat terbuka.

Untuk pelaksanaan vaksinasi Dosis ke-2 akan dilaksanakan berselang 1 bulan.

#unsoedmajuterus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian