UNSOED Resmikan UKM Soedirman Robotic Team

Universitas Jenderal Soedirman / Unsoed kini memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Soedirman Robotic Team, setelah diresmikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan & Alumni / WR III Dr. Kuat Puji Prayitno SH., M.Hum, secara daring & luring, Rabu (09/6). Pelantikan pengurus UKM Soedirman Robotic Team periode 2021 – 2022 bertempat di Ruang Rapat lantai I Rektorat Unsoed.

Pembina UKM Soedirman Robotic Team Priswanto, ST.,M.Eng yang merupakan dosen Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Jenderal Soedirman, mengucapkan terima kasih kepada WR III yang melalui dukungannya komunitas robotic akhirnya terbentuk menjadi UKM Soedirman Robotic Team. Berterima kasih juga kepada Unit Pengembangan Kemahasiswaan yang telah mendukung dalam segala aktivitas sehingga terbentuk UKM ini. Pada kesempatan tersebut juga menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada mahasiswa yang tergabung dalam komunitas robotic yang didukung dengan kolaborasi berbagai Fakultas (Teknik, MIPA, FEB, Pertanian) dan semua pihak yang turut bekerja didalam pengembangan sehingga komunitas ini menjadi UKM di Unsoed. “ini merupakan awal kerja yang lebih besar lagi, untuk bisa mencapai prestasi yang luar biasa, muapun untuk mendukung tri dharma perguruan tinggi. Teknologi robotic tidak hanya menjadi milik Fakultas Teknik saja, karena pada aplikasinya teknologi robotic bisa diaplikasikan pada segala bidang”, jelasnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan & Alumni / WR III Dr. Kuat Puji Prayitno SH., M.Hum dalam sambutannya mengatakan ini merupakan momentum luar biasa, kepengurusan menjadi kepengurusan yang pertama kali. “Dengan dikukuhkannya UKM Soedirman Robotic Team ini, mahasiswa dapat berkreasi, berinovasi, dan terus mengembangkan robot-robot apalagi yang dikompetisikan, serta raih prestasi nasional. Melalui UKM ini dapat berkontribusi terhadap pemeringkatan Unsoed, melalui prestasi ditingkat nasional”, ungkap WR III.

Ketua UKM Soedirman Robotic Team periode 2021-2021, Abu Bakar As Shidiq Al Muqayyim mengatakan bahwa hari ini menjadi hari bersejarah keluarga besar Soedirman Robotic Team, karena setelah dilantiknya / dikukuhkannya UKM Soedirman Robotic Team oleh WR III dan ditetapkan melalui SK Rektor secara resmi berdirinya UKM Soedirman Robotic Team di Unsoed. “UKM Soedirman Robotic Team merupakan sebuah rumah bagi mahasiswa Unsoed yang memiliki ketertarikan pada perkembangan teknologi khususnya perkembangan robotika. Didalam UKM ini terbagi menjadi dua divisi utama yaitu divisi menajamen dan divisi teknis”, jelasnya. Dijelaskan pada Divisi Manajemen mengurusi menganai hal-hal yang berkaitan dengan pengembangan organisasi & anggotanya. Sedangkan divisi teknis berfokus pada pengembangan riset, penelitian pada ilmu robotikanya. “UKM ini berusaha untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa serta potensi diri mereka baik secara softskill maupun hardskil didalam suatu organisasi. Fokus utama kami adalah penelitian, pengembangan, dan pendidikan dalam robotikanya”, ungkapnya.

#unsoedmajuterus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian