Sosialisasi Penyesuaian PAK Dosen Sesuai PermenPANRB Nomor 1 Tahun 2023

Purbalingga, 24 Maret 2023 – Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman (FT-UNSOED) melaksanakan sosialisasi terkait Pengakuan Hasil Penilaian Angka Kredit (PAK) Dosen yang mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPANRB) Nomor 1 Tahun 2023. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan pada hari Jumat pagi tanggal 24 Maret 2023 di lingkungan fakultas. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh dosen FT-UNSOED dan dihadiri oleh Dekan FT-UNSOED, para Wakil Dekan, dan 2 narasumber yaitu Prof Dr.-Ing. R. Wahyu Widanarto, S.Si., M.Si. serta Prof. Dr. Eng. Ir. Retno Supriyanti, S.T., M.T.

Dalam sambutan, Prof. Dr. Eng. Agus Maryoto, S.T., M.T. selaku Dekan FT-UNSOED menyampaikan pentingnya PAK Dosen sebagai salah satu parameter penilaian kinerja dosen. Menindaklanjuti adanya peraturan baru pada PermenPANRB, diharapkan semua dosen dapat mengikuti perubahan dan penyesuaian yang harus dilakukan walaupun dalam waktu yang cukup singkat. Hal ini untuk menghindari konsekuensi tidak dapat dihitungnya kinerja yang telah dilaksanakan oleh setiap individu dosen terhitung pengangkatan jabatan golongan maupun fungsional terakhir. Perhitungan serentaka ini merupakan upaya untuk mengkonversikan nilai kum kredit kinerja yang telah diperoleh sampai dengan saat ini untuk disesuaikan dengan adanya pemberlakuan PermenPANRB No 1 Tahun 2023.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Narasumber menyampaikan ketentuan-ketentuan mengenai tahapan dan proses pengajuan PAK baik yang akan mengikuti perhitungan sesuai PO PAK 2019 ataupun konversi yang akan ditetapkan oleh kementerian. Fakultas selanjutnya menyampaikan edaran terkait timeline yang perlu diperhatikan oleh dosen di lingkungan FT-UNSOED sebagaimana dalam surat edaran terlampir.

Tidak kalah penting untuk administrasi lainnya juga perlu disiapkan seperti pengumpulan bukti-bukti pendukung, pengisian formulir PAK, dan penyerahan berkas ke unit pengelola kepegawaian fakultas. Selain itu, disampaikan juga mengenai kriteria dan bobot penilaian PAK, seperti karya ilmiah, pengabdian pada masyarakat, dan tugas-tugas lainnya yang berkaitan dengan tugas akademik dosen.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran seluruh dosen FT-UNSOED mengenai PAK sehingga mereka dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dalam memenuhi syarat-syarat untuk meraih angka kredit yang optimal. Hal ini akan berdampak positif pada peningkatan kualitas akademik dan peningkatan kinerja dosen di FT-UNSOED.

Featured Courses

Watch Campus Life Video Tour

Lorem ipsum text of the printing and typesetting industryorem
ever since industry standard dum an unknowramble

Our Skilled Instructors

Latest Posts

Pembekalan Wisuda Desember 2023 “Be The Best and Reach Your Success”

December 14, 2023

Purbalingga, 5 Desember 2023 – Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) mengadakan acara…

FAKULTAS TEKNIK TUAN RUMAH FINAL PKM Rektor CUP III 2023

December 7, 2023

Final Kegiatan Gemilap PKM Soedirman Muda Berkarya (PKM Rektor CUP III 2023) telah…

Unsoed Gelar PKM Rektor Cup

December 6, 2023

PURBALINGGA, EDUKATOR--Untuk menyiapkan mahasiwa Unsoed mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke 37…

Upcoming Events

No Events Available
50
PROFESSIONAL INSTRUCTORS
87
NEW COURSES EVERY YEAR
25
LIVE SESSIONS EVERY MONTH
277
REGISTERED STUDENTS

What Our Students Say

Join 29,12,093 Students.

JOIN NOW

Contact With Us

Error: Contact form not found.

Information

  • PO Box 1212, California, US
  • example@example.com
  • +61 1111 3333

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *