Satlantas Purbalingga Selenggarakan Police To Campus Di Fakultas Teknik Unsoed

Satlantas Purbalingga menyelenggarakan “Police Goes to Campus” di Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman (14/02). Acara diselenggarakan di Aula lantai 3 Gedung F Fakultas Teknik yang berlokasi di Blater Purbalingga. Penyelenggaraan kegiatan “Police Goes to Campus” merupakan kegiatan sosialisasi tata cara dan aturan berkendara. Kegiatan sosialisasi tersebut dilatar belakangi oleh peningkatan angka kecelakaan yang disebabkan oleh remaja atau masyarakat usia produktif, sehingga lingkungan kampus merupakan sasaran yang tepat untuk di selenggarakan kegiatan tersebut.

Kegiatan “Police Goes to Campus” dibuka oleh Prof. Dr. Agus Maryoto, S.T., M.T. selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman. Sosialisasi tata cara dan aturan berkendara langsung disampaikan oleh Kasat Lantas Porles Purbalingga yaitu AKP Mia Novrila Savitry S., S.I.K., M.H. Dukungan lembaga lain ditunjukan dengan turut serta sebagai narasumber pada kegiatan sosialisasi, antara lain Kepala UPPD Samsat Kabupaten Purbalingga dan Jasa Raharja Jawa Tengah Perwakilan Purwokerto. Kegiatan “Police Goes to Campus” mendapatkan sambutan yang cukup baik dari 120 peserta mahasiswa Teknik Unsoed.

Kegiatan “Police Goes to Campus” merupakan wujud sinergi bersama antar lembaga dalam berupaya menurunkan angka kecelakaan yang disebabkan oleh kalangan remaja atau masyarakat usia produktif. Sambutan baik oleh Civitas Akademika Fakultas Teknik Unsoed diharapkan membawa dampak baik bagi upaya peningkatan kesadaran pentingnya keselamatan dalam berkendara. Diharapkan mahasiswa mampu sebagai agen perubahan menjadi teladan bagi masyarakat umum dalam berkendara yang aman dan sesuai dengan aturan.

Merdeka, Maju, Mendunia.. Creating a Better Future