Tingkatkan Kompetensi, Dosen Informatika Ikuti Training Mikrotik

Kamis-Jumat, 04-06 November 2021 bertempat di Ruang Rapat Gedung Pendidikan Fakultas Teknik Unsoed berlangsung training mikrotik yang diselengggarakan Prodi Informatika dengan mengundang Trainer Mikrotik GPM Network Andi Jehan Alhasan, S.Kom., M.Kom. Training yang diikuti oleh 12 orang Dosen Informatika dan 1 orang Tenaga Kependidikan ini dilakukan secara luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Acara Training dibuka oleh Ketua Jurusan Informatika Unsoed, Teguh Cahyono, S.T., M.Kom. Dalam sambutannya, Ketua Jurusan mengucapkan selamat datang kepada instruktur training dan tim, dan menghimbau agar semua Dosen Informatika dapat mengikuti kegiatan training mikrotik ini sampai selesai sehingga hasil dari training ini bisa ditingkatkan ke training selanjutnya tahun depan dan dapat membawa hasil yang maksimal untuk Informatika. Tujuan dari training ini adalah untuk meningkatkan kompetensi Dosen yang akan berimbas kepada kompetensi mahasiswa, lanjut Ketua Jurusan.

Training yang sekaligus ujian sertifikasi Mikrotik MTCNA ini berlangsung selama tiga hari dimulai pukul 08.00 sd 17.00 setiap harinya. Sebelum masuk ke materi, semua peserta mengerjakan Pre Test Mikrotik MTCNA secara online. Adapun materi yang yang dipelajari dalam training ini yaitu OSI Layer, TCP, Subneting Ipv4, Mikrotik Basic Conviguration, DHCP, Routing, Firewall, Manajemen Bandwidth,VPN, Wireless, Bridge, dan pada sesi terakhir dilakukan Exam International Mikrotik MTCNA.

Training berjalan dengan lancar, dan semua peserta dapat mengikuti training dengan baik yang dibuktikan dengan keberhasilan Dosen yang berhasil lulus dalam ujian sertifikasi ini. Acara Training diakhiri dengan ucapan terima kasih kepada Tim Trainer dan pemberian kenang-kenangan dari Informatika Unsoed serta foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian