Rekrutmen Terbuka PT. JAPFA Comfeed Indonesia di Fakultas Teknik UNSOED

Bertempat di Gedung F Fakultas Teknik Unsoed, berlangsung campuss recruitmen oleh PT JAPFA, Kamis (5/1). Rangkaian rekrutmen pegawai oleh PT. JAPFA Comfeed Indonesia, yang berasal dari alumni Jurusan Teknik Elektro FT Unsoed. Rekrutmen ini adalah yang pertama kali dilaksanakan di Fakultas Teknik, sebelumnya PT. JAPFA sudah sering melaksanakan campuss hiring serupa di Fakultas Peternakan Unsoed.

Kegiatan ini disambut baik oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yaitu Dr. Nurul Hidayat, M.Kom; didampingi oleh Ketua Jurusan Teknik Elektro, Azis Wisnu WN., S.T., M.Eng.; yang kemudian dilanjutkan dengan pengenalan profil perusahaan oleh Ibu Misri. “Kegiatan ini merupakan salah satu bukti adanya sinergi antara pihak perusahaan dan perguruan tinggi (Unsoed) dalam memajukan daerah dan semoga alumni yang bergabung menjadi bagian besar dalam kemajuan JAPFA,” ujar beliau selaku Head of P & GA West Area.

Pada kegiatan ini dilakukan proses interview terhadap 7 (tujuh) orang calon yang telah mengirimkan aplikasi sebelumnya, untuk penempatan di PT JAPFA Divisi Pembibitan Ayam, Region Barat. Dari ketujuh peserta, enam diantaranya merupakan alumni Teknik Elektro FT Unsoed. “Pada kali ini, kualifikasi yang dibutuhkan adalah lulusan dari Teknik Elektro, karena yang dibutuhkan adalah personil untuk me-“maintenance” berbagai peralatan proses produksi baik otomatisasi maupun kelistrikan yang ada di divisi kami tersebut”, demikian disampaikan oleh Bapak Bambang Siswanto selaku Head of Maintenance Hatchery.

Di akhir kegiatan, Ibu Misri yang didampingi pula oleh Dosen Teknik Elektro, Yogi Ramadhani, berpesan agar alumni Fakultas Teknik Unsoed agar tidak pesimis menjadi mahasiswa di FT Unsoed. “Kita harus yakin dengan jurusan yang kita pilih, dan yakin masa depan kita baik” ujar beliau.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian