Kerjasama Kuliah Lapangan Geologi Fakultas Teknik Unsoed dengan LIPI Karangsambung

Guna menunjang pembelajaran bagi mahasiswa Jurusan Teknik Geologi FT Unsoed, maka dilaksanakan Perjanjian Kerjasama dengan Balai Informasi dan Konservasi Kebumian LIPI, dilaksanakan pada hari Jum’at, 15 Februari 2019

Hadir dalam penandatanganan Perjanjian Kerjasama dari Balai Informasi dan Konservasi Kebumian LIPI adalah Edi Hidayat, S.T., M.T. selaku Kepala Balai Informasi dan Konservasi Kebumian LIPI dan Dr. Eng. Suroso, S.T., M.Eng. selaku Dekan Fakultas Teknik, didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ketua Jurusan Program Studi Teknik Geologi. dan Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Teknik Unsoed.

Rangkaian acara meliputi : 1). Pembukaan, 2). Sambutan Kepala Balai Informasi dan Konservasi Kebumian LIPI 3). Sambutan Sambutan Dekan Fakultas Teknik Unsoed 4). Penandatanganan Kerjasama 5). Penutup dilanjutkan Ramah Tamah dan Foto bersama sekaligus tukar menukar cindera mata. Dalam kata sambutan Kepala Balai Informasi dan Konservasi Kebumian LIPI mengucapkan selamat datang dan rasa terima kasihnya karena telah hadir di Balai Informasi dan Konservasi Kebumian LIPI Karangsambung, Kebumen untuk melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Jurusan Teknik Geologi, juga beliau memperkenalkan para pejabat yang hadir.   Sedangkan dalam sambutan Dr.Eng. Suroso, S.T., M.Eng. selaku Dekan menyatakan bahwa Fakultas Teknik Unsoed sangat berkepentingan dengan perjanjian kerjasama ini, karena dengan kerjasama ini di masa mendatang diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM yang dihasilkan FT Unsoed menjadi lebih unggul, mampu bersaing dengan mengajak pihak-pihak terkait untuk bekerjasama dalam peningkatan kualitas pendidikan.   Juga beliau menjelaskan secara rinci profil Jurusan Teknik Geologi Fakultas Teknik Unsoed.

Acara inti yaitu penandatanganan Kerjasama Nomor : B-140/IPK.13/KS.02/II/2019 dan Nomor : 175/UN23.08?KS.00.00/2019 yang berisi antara lain kedua belah pihak sepakat untuk saling membantu serta memfasilitasi dalam kegiatan belajar mengajar termasuk meningkatkan kapasitas SDM yang lebih baik dimasa mendatang dalam bidang pendidikan dan pelatihan Geologi meliputi Kuliah Lapangan, Ekskursi, Praktikum, Kuliah Umum, Pembimbingan dan Pelatihan.(HR).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian