Kampus Kompas TV di UNSOED

Kampus Kompas TV di tahun 2021 ini hadir secara virtual ke-20 universitas di Indonesia. Universitas Jenderal Soedirman / Unsoed menjadi salah satu universitas yang berkesempatan mengikuti event ini, dan kali ini bersama dengan universitas Atma Jaya Yogyakarta, yang berlangsung pada 29 Juni 2021.

Sejumlah kelas daring bertema jurnalistik yaitu Behind the scane AIMAN,  Kelas Online Santai (KOSAN), dan juga kompetisi diikuti oleh para mahasiswa. Pada Behind the scane AIMAN para mahasiswa belajar jurnalistik secara mendalam bersama Aiman Witjaksono dan tim program Aiman. Berbagai insight mulai dari riset pra – produksi, proses produksi sampai dengan siap tayang on air didapatkan di kelas ini.

Sedangkan pada kelas KOSAN paserta akan mendapatkan banyak pengetahuan seputar bagaimana membuat konten yang menarik, bersama Abdul Rahim (Content Creator Kompas TV), dan Ridwan Remin (Stand Up Comedian). Adapun sebagai host dari Unsoed yaitu Annisa dan Zelda serta bekerjasama dengan FISIP TV. Untuk kompetisi yaitu fotografi, dan desain iklan kreatif. Untuk KOSAN tercatat dari Unsoed diikuti oleh 178 mahasiswa, dan untuk Behind the scane AIMAN sejumlah 147 mahasiswa.

#unsoedmajuterus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian