1000 Vaksin Untuk Mahasiswa

Universitas Jenderal Soedirman / UNSOED menjadi lokasi pelaksanaan vaksinasi covid-19, Kamis 05 Agustus 2021. Vaksinasi yang bertempat di Gedung Graha Widyatama Unsoed ini merupakan Vaksinasi dari Polri yang serentak di gelar di Polda Jawa Tengah dengan nama “Vaksinasi Merdeka Candi”.  Vaksinasi Merdeka Candi merupakan salah satu program percepatan vaksinasi di Indonesia.

Vaksinasi yang bertempat Graha Widyatama Unsoed diinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNSOED, dan Dr. Tri Wuryaningsih M.Si. Diikuti oleh seribu mahasiswa di seluruh Perguruan Tinggi yang berada di Kabupaten Banyumas. Tercatat untuk mahasiswa dari UNSOED sejumlah 543 mahasiswa, UNWIKU 100 mahasiswa, BSI 80 mahasiswa, UMP 90 mahasiswa, UNU 87 mahasiswa, dan Amikom 100 mahasiswa.

Wakil Rektor Bidang Umum & Keuangan / WR II Prof.Dr. Hibnu Nugroho SH.,M.Hum mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan perkuliahan tatap muka. “Tahun 2021 ini ada upaya perkuliahan hybrid, ada yang luring dan daring. Dengan adanya bantuan dari Polri ini sangat membantu”, ungkap WR II.

Sementara itu Kapolresta Banyumas Kombes M Firman L Hakim mengatakan bahwa kli ini Polresta mendistribusikan vaksin untuk masyarakat kelompok produktif. Pelaksanaannya dengan kepanitiaan yang mengelola, yaitu 65 persen mahasiswa. Vaksinasi untuk mahasiswa di Purwokerto akan digelar secara bertahap. “Sementara saat ini untuk 1000 mahasiswa, nanti kita tambah lagi. Kita akan lakukan secara bertahap”, ungkap Kapolresta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian