Workshop Hari Ketiga FT UNSOED, Toni Pamungkas Sharing Peluang Studi di Luar Negeri Kepada Dosen dan Mahasiswa

Rentetan Kegiatan Workshop Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman telah berlangsung hingga akhirnya tiba pada hari ke tiga dengan narasumber yang sama yaitu Toni Pamungkas yang merupakan orang asli Banyumas yang telah 25 tahun menjalani Hidupnya di Jerman. Pada workshop hari ketiga ini dengan Tema “Tips dan Trik Studi Lanjut di Jerman” (23/06). Acara ini dilaksanakan di Ruang Aula Gedung F Lantai 3 Fakultas Teknik. Peserta yang hadir merupakan mahasiswa dan Dosen yang berminat untuk studi lanjut di Jerman.

Narasumber pada kegiatan ini terdiri dari 2 orang yaitu Toni Pamungkas yang merupakan SAP Software Engineer, dan Dr. Ing Sugeng Waluyo yaitu Dosen Jurusan Teknik Industri yang merupakan lulusan dari salah satu Universitas di Jerman.

Selain berbagi ilmu tentang SAP, Pak Toni berbagi pengalaman hidupnya di Jerman.  “Tentang pendidikan di Jerman, tentang pengalaman kehidupan di sana, etos kerja, juga tentang sistem pendidikan di sana,”.  Sementara Narasumber Kedua Dr.Ing Sugeng Waluyo menyampaikan tentang pengalaman hidup selama masa studi di Jerman dan berbagi tips dan trik studi lanjut dan bekerja di Luar negeri kepada mahasiswa. Hal ini diharapkan dapat memberikan wawasan sekaligus motivasi bagi dosen-dosen muda dan mahasiswa untuk melanjutkan studi di Jerman. Selain itu, Pak Toni juga akan berbagi ilmu kepada para mahasiswa yang mengambil mata kuliah Bahasa Jerman. Selain itu, setelah program ini selesai Pak Toni juga berkomitmen untuk terus membantu UNSOED dalam inisiasi kerjasama dengan institusi di Jerman dan juga berbagi informasi baru kepada para dosen dan mahasiswa.

Acara Workshop hari kedua ini berjalan lancar dan antusias yang dibuktikan dengan beberapa Dosen dan mahasiswa yang terlibat dalam sesi tanya jawab hingga waktu selesai. Acara diakhiri dengan foto bersama Narasumber.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian