Unsoed Selenggarakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Operator Sistem Informasi

Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Operator Sistem Informasi diselenggarakan oleh Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) dalam rangka meningkatkan kapasitas pengetahuan, ketrampilan dan sikap/ perilaku para operator sistem informasi dalam pengelolaan dan penggunaan aplikasi instansi di lingkungan Unsoed. Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis (01/9), bertempat di Laboratorium Komputer  LPTSI Gedung Lab. Riset Lt. 3 Unsoed diikuti oleh  tenaga kependidikan (Para Operator  SIHURA, HRU, SIA dan AKADMAS).

Ketua LPTSI Unsoed Dr. Oedjijono M.Sc mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah agar Operator SIA dapat menguasai penggunaan SIA untuk mengelola data akademik; Operator SIA dapat menguasai penggunaan SIA untuk menjalankan proses akademik; Operator SIHURA dan HRU dapat menguasai penggunaan SIHURA dan HRU untuk mengelola data sumber daya manusia dan organisasi tata Kelola. Selain itu Operator AKADMAS dapat menguasai penggunaan AKADMAS untuk mengirim data MBKM dan aktivitas mahasiswa ke PDDIKTI. 

Dalam Pelatihan ini hadir sebagai Narasumber adalah Hari Siswantoro, Ph.D yang menyampaikan materi “Konsep dasar sistem informasi, Arsitektur SIA, SIHURA, dan AKADMAS”, kemudian Riyadi, S.T. dan Wiratmoko, S.Kom dengan materi “SIA”. Narasumber berikutnya adalah Farkhan Marzuki, S.Kom. dengan materi “AKADMAS”, dan Bangun Wijayanto, S.T., M.Cs. serta Rakhmat Adi Purwanto, S.Kom. dengan materi “SIHURA; HRU”. (Nofi Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian