Unsoed Gelar PKM Rektor Cup

PURBALINGGA, EDUKATOR--Untuk menyiapkan mahasiwa Unsoed mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke 37 di kampus Unair Surabaya pada tahun 2024 mendatang, Unsoed menggelar Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Rektor Cup III. Sebanyak 10 tim ter terbaik per skema, Sabtu (2/12/2023) bertempat di Aula Gedung F Fakultas Teknik (FT) Unsoed kampus Blater-Purbalingga mengikuti presentasi finalis.

PKM Rektor Cup III 2023 mengusung tema “Limitless: Sinergi soedirman Muda Berkarya Tanpa Batas Menuju Gelora PIMNAS 2024”. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FT Unsoed Dr Nurul Hidayat, S.Pt, M.Kom mengemukakan. kegiatan PKM Rektor Cup III ini sekaligus sebagai ajang untuk meningkatkan motivasi dan partisipasi mahasiswa Unsoed melalui PKM.

“Bertindak sebagai dewan juri pada pesentasi finalis PKM Rektor Cup III, yakni dosen fasilitator PKM Center dan dosen pembimbing PKM,” ujar pria yang akrab disama Doktor Enha ini.

Dalam kegiatan ini, akan diambil juara 1, 2, 3 dari setiap Skema PKM dan juara umum, yang aklan diumumkan pada bulan Februari 2024 mendatang. Dan untuk juara umum ini ditetapkan berdasarkan fakultas peraih juara terbanyak.

Bagi peraih juara 1, 2 dan 3 akan mendapatkan sejumlah uang pembinaan dan sertifikat. Sedang bagi juara umum, selain uang pembinaan dan sertifikat, juga piala bergilir dari Rektor Unsoed.

Sumber: Unsoed Gelar PKM Rektor Cup III – edukator official