Tim PKM-GT Fakultas Teknik Ukir Prestasi di PIMNAS 2021

Tim PKM Fakultas Teknik yang tergabung dalam TIM PKM-GT merupakan salah satu dari 10 Tim Unsoed yang telah berkompetisi di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-34 yang berlangsung 25-28 Oktober 2021. Sebagai tuan rumah pelaksanaan PIMNAS ke-34 ini adalah Universitas Sumatera Utara (USU).

Unsoed mendapatkan 3 perunggu dari 3 proposal untuk poster terbaik, salah satunya dari tim PKM-GT yang di wakili mahasiswa Fakultas Teknik. Tim PKM-GT Fakultas Teknik berhasil meraih medali perunggu dalam ajang PIMNAS 2021 dengan karyanya yang berjudul “Storm Island Ionizers System Solusi Energi Terbarukan Guna Peningkatan Pasokan Listrik di Pulau-pulau Kecil Indonesia”.

Tim PKM-GT yang merupakan tim mahasiswa Teknik Sipil angkatan 2019 terdiri Sutan Reza Fadillah (ketua) beranggotakan Wahyu Eka Priyatna dan Wahyu Nur Rohman yang dibimbing oleh dosen pembimbing Redityo Januardi, S.T., M.T.

Dalam ajang ini TIM PKM-GT menyajikan gagasan tertulis yang dapat dijadikan solusi energi alternatif terbarukan berkelanjutan dimana pemenuhan energi listrik di Indonesia di dominasi energi berbahan fosil sehingga berdampak pada ketersediaan bahan bakar fosil itu sendiri dan dengan memanfaatkan petir sebagai energi alternatif terbarukan. Dari gagasan tertulis yang mereka sajikan, memiliki keunggulan efisien, smart energy dan eco friendly.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian