Selamat Menyambut Datangnya Bulan Penuh Berkah

58278d0e-2cd9-49ac-b2d9-216df0f88db6

FT Unsoed – Beberapa hari lagi bulan suci yang dirindu-rindukan umat muslim di seluruh dunia akan datang. Di tengah wabah corona yang menyelimuti hampir seluruh dunia, tentu kehadiran Bulan Ramadhan 1441 Hijriah akan sangat dinantikan. Bulan Ramadhan adalah simbol harapan bagi umat muslim. Bulan yang penuh berkah dan penuh pengampunan.

Ramadhan tahun ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya, karena hal ini menjadi keprihatinan kita semua. Pemerintah yang secara resmi telah mengeluarkan Surat Edaran nomor 6 tahun 2020 tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di Tengah Pandemi Wabah Covid-19 melalui Kementerian Agama. Dimana dalam edaran tersebut, berisikan himbauan untuk masyarakat dalam melaksanakan kegiatan ibadah seperti sholat tarawih, tadarus Al Quran, iktikaf, hingga sholat Id Fitri agar dilakukan di rumah masing-masing. Langkah tersebut diambil guna untuk mencegah dan mengurangi persebaran virus di tengah masyarakat.

Menanggapi surat edaran tersebut, kita sebagai umat muslim sudah sepatutnya melapangkan dada dan menahan diri untuk tidak berada di kerumunan ataupun melakukan hal-hal yang dapat membahayakan diri lainnya. Lebih dari itu, pada momen Ramadhan kali ini, menjaga kesehatan menjadi hal yang sangat penting. Selain fokus untuk beribadah, sudah sewajarnya kita juga harus memperhatikan kesehatan fisik dan mental dengan olah raga teratur, memperhatikan asupan makanan, dan pola tidur yang cukup. Ini merupakan bentuk syukur manusia atas diberikannya kesehatan oleh Allah SWT hingga saat ini.

Di tengah duka dunia saat ini, marilah kita bersama-sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir, juga mendoakan saudara-saudara kita yang terdampak corona. Kami segenap keluarga besar Fakultas Teknik Unsoed mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1441 Hijriah. Kami berharap semoga di bulan Ramadhan ini, Allah SWT melimpahkan keberkahan dan keselamatan bagi kita semua. Semoga di momen ini, dapat kita manfaatkan untuk memperbaiki kualitas diri

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian