Ramah Tamah PT Huadian Hightech Electric Indonesia dengan Fakultas Teknik UNSOED, Bahas Inisiasi Kerjasama

Pada Kamis, 19 Januari 2023, bertempat di RM Table Nine Purwokerto, diadakan kegiatan ramah tamah dari PT Huadian Hightech Electric Indonesia (HHE) dengan Fakultas Teknik UNSOED. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yakni campuss hiring oleh PT HHE Indonesia yang diadakan di Kampus Teknik – Blater. Pada kegiatan ini, dibahas mengenai inisiasi kerjasama yang dapat dilakukan oleh pihak Fakultas Teknik Unsoed selaku perguruan tinggi dan PT HHE selaku stakeholder pengguna lulusan.

Pada kesempatan ini dilakukan paparan oleh tim Business Development, Kurnia Ramadhan, S.E. yang didampingi oleh Pandu Arya Zulkarnain, S.T., mengenai sekilas profil perusahaan dan tentang hasil rekrutmen yang dilakukan pada even campuss hiring sebelumnya. Hasil proses seleksi, terdapat 6 orang lulusan jurusan teknik elektro Unsoed yang telah diterima, dan 3 diantaranya telah berangkat ke lokasi kerja, yakni di Morowali. PT HHE ikut serta dalam pembangunan smelter untuk perusahaan tambang nikel di Morowali, yakni mensuplai perangkat elektrikalnya.

Lebih lanjut, dilakukan diskusi bersama dengan Ketua Jurusan Teknik Elektro, Azis W.W.N, S.T.,M.Eng., bersama Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Dr. Nurul Hidayat, S.Pt., M.Kom.; terkait dengan berbagai potensi kerjasama yang dapat dilakukan oleh Fakultas Teknik UNSOED dengan PT HHE Indonesia, seperti penyerapan lulusan, MBKM, kerja praktek, dan berbagai hal lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Ketua Jurusan Teknik Informatika, Dr. Lasmedi Afuan, S.T, M.Sc. dan Kepala Laboratorium Telekomunikasi, Ir. Widhiatmoko HP., S.T., M.T..

Merdeka, maju, mendunia.. Creating a better Future (YgR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian