Prodi Teknik Sipil Unsoed, Raih Akreditasi A

Raihan akreditasi A yang diperoleh program studi (prodi) Teknik Sipil Unsoed

Fakultas Teknik Unsoed senantiasa berupaya untuk meningkatkan serta menjaga kualitas pendidikannya. Hal ini ditunjukan dengan raihan akreditasi A yang diperoleh program studi (prodi) Teknik Sipil. Program Studi Teknik Sipil Fak. Teknik yang sebelumnya berstatus terakreditasi “B” saat ini status dengan Akreditasnya menjadi “A”.

Mengingat dalam kondisi pandemi, maka proses Assessmen Lapangan (AL) Akreditasi yang  dilaksanakan pada tahun 2019 ini menggunakan metode daring / online. Menurut Ketua Jurusan Teknik Sipil Dr. Eng. Agus Maryoto, S.T. M.Eng. pelakasanaan AL secara daring ini, membuat tuntutan yang lebih keras kepada tim akreditasi program studi, karena dokumen-dokumen pendukung yang sudah kami siapkan, perlu diubah dalam bentuk dokumen (scan) untuk di kumpulkan dan dibagikan ke asesor. Kami juga perlu membuat video fasilitas dan sarana pendukung proses pembelajaran dan penelitian.

Dekan Fakultas Teknik Unsoed, Dr. Eng. Suroso, S.T. M.Eng. mengucapkan selamat kepada Program Studi Teknik Sipil atas prestasi yang telah diraihnya. Dekan Fakultas Teknik Unsoed juga optimis bahwa selanjutnya Program Studi Teknik Elektro, serta prodi lainnya yaitu Teknik Geologi, Informatika dan Teknik Industri di Fakultas Teknik Unsoed,  mampu meraih akreditasi A pada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Republik Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian