Prodi Teknik Elektro Unsoed, Raih Akreditasi A

Fakultas Teknik Unsoed senantiasa berupaya untuk meningkatkan serta menjaga kualitasnya sebagai sebuah bagian dari institusi pendidikan tinggi. Hal tersebut ditunjukan melalui capaian prestasi yang luar biasa yaitu dengan raihan akreditasi A yang diperoleh Program Studi Teknik Elektro. Program Studi Teknik Elektro mampu meraih Akreditasi “A” pada awal tahun 2022, setelah sebelumnya berstatus akreditasi “B”.

Program Studi Teknik Elektro yang melakukan kegiatan Asesmen Lapangan Re-Akreditasi secara Daring bersama tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yaitu Prof. Dr. Ir. Andani, MT dan Dr. Eng. Fransisco Danang Wijaya, ST, MT.

Kegiatan Assesmen Lapangan yang dimulai dengan sambutan dari Dekan Fakultas Teknik Unsoed, Prof. Dr. Eng. Suroso, S.T. M.Eng. ini dilaksanakan secara Daring bertempat di Ruang Rapat Lantai Gedung Pendidikan Fakultas Teknik Unsoed pada Hari Rabu Tanggal 24 November 2021 . Kegiatan yang berlangsung selama 1 (satu) hari tersebut, terbagi menjadi 2 (dua) sesi. Pada sesi pertama yang dipimpin langsung oleh Ketua Program Studi Teknik Elektro Farida Asriani, S.Si., M.T. membahas borang program studi, Re-Akreditasi Daring tersebut dalam rangka evaluasi secara berkala yang terus dilakukan Program Studi Teknik Elektro demi mempertahankan komitmen mutu institusi sesuai visi misi program studi. Pada sesi kedua yang merupakan sesi borang fakultas, dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Prof. Dr. Eng. Suroso, S.T., M.Eng, dan didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Acep Taryana, S.Si., M.T. , Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Winasis, S.T., M.Eng, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Drs. Eddy Maryanto, M.Cs. serta oleh tim dosen dari Program Studi Teknik Elektro.

Kegiatan Asesmen Lapangan yang dilakukan secara daring ini, membuat tuntutan pada semua unsur yang terlibat dalam akreditasi ini bekerja lebih keras, karena semua dokumen data dukung, selain harus tersedia baik secara hard file, maupun harus tersedia secara soft file yang akan dikumpulkan dan dibagikan ke asesor. Selain itu, tim juga harus menyiapkan video profil fasilitas dan sarana pendukung proses pembelajaran dan penelitian, serta virtual tour.

Disela-sela kunjungannya ke Program Studi Teknik Elektro, Dekan Fakultas Teknik Prof. Dr. Eng. Suroso, S.T., M.Eng. mengucapkan selamat kepada Program Studi Teknik Elektro atas prestasi yang telah diraihnya. Dekan Fakultas Teknik Unsoed juga optimis bahwa program studi yang ada dibawah Fakultas Teknik yaitu Teknik Geologi, Informatika dan Teknik Industri melalui skema penilaian yang baru pada akreditasi program studi mampu meraih akreditasi unggul

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian