Praktikum Teknologi Bahan Laboratorium Teknik Sipil

praktikum teknik sipil

Purbalingga 21/03/16 pada Laboratorium Teknik Sipil Unsoed Mahasiswa mengadakan Praktikum Mekanika Bahan, dilaksanakan kegiatan tersebut karena Mahasiswa diharapkan mampu merencanakan adukan beton sesuai dengan kinerja yang diinginkan, Mahasiswa mampu membuat mix design, menguji sifat-sifat fisik, dan mekaniknya.

Adapun yang diuji pada Praktikum Teknologi Beton adalah Berat jenis semen, Konsistensi normal semen, Uji ikatan awal semen, Berat jenis pasir, Berat volume pasir, Pemeriksaan kandungan lumpur, Gradasi pasir, Berat jenis kerikil, Berat volume kerikil, Gradasikerikil, Ketahanan aus kecil, Perancangan adukan beton, Pengecoran, Uji slump, Pengujian kuat tekan beton, Pengujian kuat tarik belah, pengujian kuat tarik baja, Pengujian kuat lentur kayu.

 

 

Disamping itu karena Praktikum juga termasuk dalam Matakuliah pada Jurusan Teknik Sipil FT Unsoed, dan sesuai dengan kurikulum Program Studi atau Jurusan Teknik Sipil Unsoed Tahun 2015 (http://sipil.ft.unsoed.ac.id/page/kurikulum-prodi-s1-teknik-sipil-unsoed). mst

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian