Pelaksanaan Perkuliahan Semester Genap 2020/2021 Masih Daring

Sejalan dengan belum adanya Surat Edaran terkait pembelajaran tatap muka dari pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) dalam hal ini masih tetap melaksanakan perkuliahan menggunakan sistem daring alias virtual pada Semester Genap tahun Akademik 2020/2021 yang secara resmi dimulai pada 01 Maret 2021.

Sesuai dengan surat edaran Rektor Unsoed bernomor 104/UN23/PK.01/2021 tentang Pelaksanaan Penyesuaian Kegiatan Akademik Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021 yang mengungkapkan bahwa perkuliahan masih dilaksanakan secara daring, yang diutamakan menggunakan platform eldiru yang berbasis Learning Management System (LMS) melalui laman resmi E-learning Unsoed eldiru.unsoed.ac.id.

Untuk menunjang dan meningkatkan kualitas pembelajaran, mulai semester genap 2020/2021 Fakultas Teknik membuka layanan penggunaan kelas smart class, dan layanan pelatihan penggunaan eldiru. Selain itu untuk mendukung pelaksanaan perkuliahan semester, Fakultas Teknik juga melayani penggunaan ruangan dan pelatihan.

Fakultas Teknik telah menyediakan beberapa hal yang dibutuhkan untuk memperlancar proses pelaksanaan semester diantaranya adalah akses informasi kalender akademik dan jadwal kuliah serta penggunaan ruangan dan pelatihan eldiru dengan link sebagai berikut:

1. Akses informasi Kalender Akademik (bit.ly/kalenderakad)

2. Akses informasi Jadwal Kuliah (bit.ly/jadwal_ft)

3. Penggunaan ruang smart class  (bit.ly/smartclass_ft)

4. Pelatihan penggunaan eldiru (bit.ly/trainingeldiru_ft)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian