Organizer dan co-Organizer ICETIR Gagas Inisiasi Kolaborasi Riset

Organizer dan co-organizer seminar ICETIR telah melaksanakan diskusi keberlanjutan kolaborasi ke depan, tidak hanya kolaborasi pelaksanaan seminar ICETIR tetapi diperluas menjadi kolaborasi RISET (12/10/2021). Hadir Organizer ICETIR dari UNSOED adalah Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik, Acep Taryana, S.Si., M.T., dan Ketua ICETIR Yanto, Ph.D. Sementara dari Co-organizer ICETIR yang hadir dalam diskusi yaitu UNMUL, UNTAN, ITS, dan UNHAS.

Hasil diskusi menyepakati tentang kolaborasi riset untuk memenuhi kebutuhan menghadapi tantangan dunia modern, membangun dan memperluas jejaring kerjasama riset, saling mengenal antar periset, memperkuat wawasan keilmuan antara para periset, serta dapat menjadi embrio kerjasama riset yang lebih luas .

Target program kolaborasi riset ini pada tahun pertama (2021) adalah 5 judul proposal dari masing-masing Institusi. Dimana nantinya dalam pelaksanaan akan dilakukan evaluasi pelaksanaan program dan menyusun langkah-langkah perbaikan. Untuk menjamin keberlanjutan program ini, Konsorsium dibentuk untuk jangka waktu minimal 3 tahun berdasarkan perjanjian kerjasama antar institusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian