Launching SIAP-GAN

ft.unsoed.ac.id 22/08/19 guna mewujudkan manajemen internal yang efektif, efisien dan akuntabel melakukan dan menyelenggarakan Launching “SIAP-GAN”.

Bertempat di Aula Fakultas Teknik Unsoed telah diselenggarakan kegiatan implementasi dan launching Aplikasi Sistem Informasi Administrasi Pelayanan Kegiatan Mahasiswa (SIAP-GAN) Fakultas Teknik Unsoed, Kamis, tanggal 22 Agustus 2019 yang dihadiri oleh Civitas Akademika Fakultas Teknik seperti Dekan, Para Wakil Dekan, Para Ketua Jurusan, Para Dosen Pembina BEM, DLM, HIMA, dan UKM, Para Pejabat Eselon, Tenaga Kependidikan serta Mahasiswa dari dari masing-masing organisasi kemahasiswaan yang berada di Fakultas Teknik Unsoed, dan Para Tamu Undangan. Launching SIAP-GAN ini dilakukan langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Unsoed Dr. Eng. Suroso, S.T., M.Eng. dengan materi yang disampaikan oleh Ari Fadli, S.T., M.Eng. sebagai narasumber.

SIAP-GAN adalah hasil inovasi Laboratorium Proyek Perubahan dari Meike Kusmawanti, S.Si. yang saat itu menjabat sebagai Kepala Subbagian Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Teknik Unsoed. Kegiatan laboratorium proyek perubahan ini dilaksanakan selama 2 (dua) bulan yang dimulai dari tanggal 1 Juli 2019 sampai dengan 31 Agustus 2019 sebagai rangkaian kegiatan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jawa Tangah tepatnya di Kota Semarang, berupa kerjasama antara Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dari BPSDMD Provinsi Jawa Tengah. Dimana Unsoed sebagai salah satu peserta dari 10 Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Indonesia.

SIAP-GAN dirancang untuk meningkatkan kinerja dan kualitas layanan, khususnya di Subbagian Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Teknik Unsoed dengan memberikan kemudahan bagi mahasiswa dalam proses pengajuan kegiatannya, karena dengan mudahnya dapat diakses dimana saja secara On-line.

Adapun manfaat dan tujuan secara umu dalam membuat aplikasi SIAP-GAN ini demi terwujudnya reformasi birokrasi, dengan pelayanan cepat, efektif, efisien, dan perbaikan kinerja operasional serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Dengan ada SIAP-GAN diharapkan dapat menjadi salah satu alat atau fasilitas yang dapat digunakan untuk mendukung perningkatan kualitas layanan di Fakultas Teknik Unsoed dengan segala pengembangannya di masa yang akan datang dan terintegrasi dengan sistem informasi yang sudah ada di Unsoed.  

1. User Manual

2. SOP-Layanan Administrasi

3. Alur Kegiatan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian