Kegiatan Sosial Mahasiswa

Tim Media Mahasiswa Teknik, Sabtu 10 Oktober 2015 (Foto Dok : Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) 2015 Kabinet Sinergi Bersatu, Fakultas Teknik, Univesitas Jenderal Soedirman)  

Purbalingga – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Kabinet Sinergi Bersatu dalam rangkaian membentuk Aliansi Sosial Internal dan Ekternal Teknik kali ini Kementerian Sosial dan Segenap.Pengurus BEM bersama Mahasiswa Jurusan baru Teknik Industri mengadakan kegiatan di SDN Jompo.

Kegiatan ini dilakukan bertujuan memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi SD tentang pentingnya Belajar dan Membaca serta Cita-cita. Metode pemberian materi dilakukan dengan permainan-permainan agar lebih menarik perhatian para siswa. Selama kegiatan siswa terlihat sangat antusias dan ceria dalam kegiatan.

“Dengan kegiatan ini diharapkan para adik-adik siswa SD sudah mengerti akan pentingnya Cita-cita dan Belajar setinggi-tingginya. Dan dengan kegiatan ini kami Badan Eksekutif Mahasiswa  berharap keberadaan mahasiswa dapat memberikan peran dan manfaat di lingkungan masyarakat sekitar kampus. Setelah kegiatan di SDN Jompo, Kalimanah, Purbalingga ini  kita akan melanjutkan ke Sekolah tingkat Dasar di desa lain di sekitar Kampus bersama elemen organisasi Keluarga Besar Mahasiswa Teknik baik Himpunan Mahasiswa maupun Unit Kegiatan Mahasiswa” Tutur Prajarto Budi Wibowo selaku Presiden BEM Fakultas Teknik.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan bantuan berupa buku pelajaran dan buku bacaan mengingat belum tersedianya fasilitas perpustakaan di sekolah. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian