Loading...

Phone : 62281 6596700 - Fax : 62281 6596801

Atasi Covid-19, BNPB lakukan penyemprotan di Kampus FT Unsoed

Sabtu, 28 Maret 2020 FT Unsoed bersama BNPB Kabupaten Purbalingga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas Kampus guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19). Penyemprotan oleh BNPB kabupaten purbalingga dilakukan di area kampus Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman, Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut merupakan sebagai bentuk usaha pencegahan penyebaran virus covid-19, Usaha dalam mengantisipasi penyebaran serta melawan virus corona yang kini sudah dinyatakan sebagai pandemi. .

 

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan menyisir seluruh area kampus Fakultas Teknik Unsoed  Kegiatan penyemprotan desinfektan juga akan di lakukan di beberapa tempat umum di lingkungan Kampus seperti Kantin, Perpustakaan, Masjid, Gazebo serta titik keramaian lainya hingga kondisi normal kembali. Sejak merebaknya kabar penyebaran Covid-19 disejumlah daerah, FT Unsoed dalam hal ini telah mengeluarkan kebijakan diantaranya pembelajaran jarak jauh bagi mahasiswa dan dosen, pembagian piket untuk pegawai, membatalkan dan menunda agenda kegiatan disetiap unit kerja, serta hal-hal lainnya.

VISI FAKULTAS TEKNIK 2034

Menjadi fakultas yang unggul di tingkat internasional dalam pengembangan keteknikan dan teknologi berbasis sumber daya dan kearifan lokal

Fakultas Teknik dengan kampus yang terletak di Kampus Unsoed Blater, Jalan Mayor Jenderal Sungkono Km. 05, Kalimanah, Purbalingga, Jawa Tengah. Luas Kampus Teknik Blater sekitar 11 hektar dan sampai dengan tahun 2015 sudah berdiri sebanyak 5 (lima) buah gedung, yaitu gedung A, B, C, D dan E, memiliki misi sebagai berikut :

  • Menyelenggarakan pendidikan keteknikan yang menekankan pada karakter dan keahlian.
  • Melakukan penelitian inovatif berbasis sumber daya dan kearifan lokal, publikasi bereputasi, dan perolehan Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI).
  • Melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.
  • Menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dalam pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi pada tingkat lokal, nasional, maupun internasional.
  • Menyelenggarakan tata kelola yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi dengan monitoring dan evaluasi secara teratur.