Guna Tingkatkan Branding, Pengelola Website Fakultas Lakukan Rapat Evaluasi Kinerja

80471756-b0d7-437b-adc4-9bed8e006168 (1)

Pengelola website Fakultas Teknik Unsoed menggelar rapat evaluasi dalam upaya meningkatkan branding fakultas. Branding ini harus dilakukan dalam upaya untuk tetap eksis menghadapi persaingan antar fakultas baik dari sisi fasilitas maupun untuk menarik minat calon mahasiswa baru baik di dalam maupun luar negeri

Rapat yang dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Unsoed, Dr. Eng. Suroso, S.T., M.Eng. yang didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Acep Taryana, S.Si., M.T. ini dihadiri oleh Ketua Jurusan dari masing-masing Jurusan yang ada di Fakultas Teknik Unsoed, serta pengelola website baik di tingkat jurusan ataupun Fakultas. Acara yang berlangsung pada kamis 25 Juni 2020 tersebut bertempat di Aula Lantai 2 Gedung A Fakultas Teknik Unsoed.

Beberapa hal yang dihasilkan dari hasil pertemuan tersebut adalah, penambahan fasilitas di dalam website jurusan atau fakultas yaitu :

  1. Fasilitas Calender yang saling terhubung antara institusi Fakultas dengan Jurusan. 
  2. Fasilitas Wiki
  3. Profile Akademik untuk website prodi mencakup Gambaran Matakuliah, Kurikulum, Peminatan, 
  4. Testimoni Alumni
  5. Tracer Alumni
  6. RSS Feed
  7. Website Dual Bahasa
  8. Perlu ada bagian blok GKM di Program studi.
  9. Penyediaan formulir disimpan ditempat yang mudah dijangkau

Selain itu Dalam rapat evaluasi tersebut setiap pengelola website melakukan presentasi terhadap website yang dikelolanya yang dilanjukan dengan arahan dari Dekan dan Wakil Dekan Akademik Fakultas Teknik Unsoed. Dalam arahannya tersebut menghimbau kepada seluruh pengelola website fakultas dan jurusan untuk terus mengupdate konten-konten website yang dikelolanya, baik konten statis maupun dinamis. Satu hal yang masih menjadi pekerjaan rumah kita bersama tentang standar konten website harus mampu dihadirkan sehingga mampu memenuhi kebutuhan baik di tingkat fakultas maupun jurusan. Rapat menghasilkan beberapa keputusan dan kesepakatan meningktkan kunjungan ke website lewat penyediaan informasi dan form layanan kemahasiswaan seperti surat-surat yang berhubungan dengan mahasiswa, dosen dan tendik, serta setiap program studi harus mampu menampilkan spesifikasi program studinya sehingga dapat dikenal oleh publik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian