FT Unsoed Ikuti Angkat Sumpah Pegawai Negeri Sipil Secara Daring

Bertempat di Aula FT Unsoed Kamis 3 September 2020, PNS di Fakultas Teknik Unsoed yang didampingi oleh Dekan Fakultas Teknik Unsoed Dr. Eng. Suroso, S.T.,M.Eng., Wakil Dekan Bidang Umum & Keuangan Winasis, S.T. M.Eng. beserja jajarannya imengikuti pengangkatan sumpah PNS yang diselenggarakan oleh Universitas secara daring. Pada kegiatan yang dibuka oleh sambutan Rektor Prof.Dr.Ir Suwarto MS yang bertempat di Ruang Rapat Rektorat Lantai I Unsoed. Dalam sambutannya tersebut Rektor mengatakan bahwa Keberadaan Aparatur Sipil Negara / Pegawai Negeri Sipil diharapkan dapat menunjukkan kapasitas dan kredibilitasnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. PNS dituntuk untuk selalu dan selalu dapat memperlihatkan kompetensi dan kualitas terbaiknya dalam memberikan pelayanan secara prima kepada negara, bangsa dan masyarakat. Tidak hanya itu, aparatur pemerintah juga diminta untuk menunjukkan kepribadian yang dapat menjadi panutan sikap dan perilaku baik di masyarakat. 

Lebih lanjut Rektor menyampaikan bahwa Rektor berpesan kepada para PNS yang mengikuti Angkat Sumpah baik sebagai PNS pendidik atau dosen, untuk menginspirasi proses belajar bagi mahasiswa, melakukan riset yang inovatif serta mengabdikan diri kepada masyarakat melalui ide, gagasan serta temuan yang bermanfaat. “Tidak hanya menghasilkan pemikiran dan karya yang bermakna, saudara juga diharapkan selalu tegak lurus untuk setia kepada ideologi Pancasila,  selalu bekerja sesuai aturan dan ketentuan yang ada, termasuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dilandasi nilai-nilai kebhinekaan sebagai ciri khas masyarakat dan bangsa Indonesia”, ungkap Rektor.

Pada kegiatan tersebut tercatat sejumlah 128 PNS mengikuti kegiatan Angkat Sumpah yang dilaksanakan secara online ini. Proses Angkat Sumpah secara simbolis dihadiri 3 perwakilan PNS, sementara yang lain mengikuti secara online dari tempat masing-masing. Pengucapan sumpah / janji dipimpin oleh Rektor Prof.Dr.Ir Suwarto MS. Acara juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Umum & Keuangan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan & Alumni, Kepala Biro Umum & Keuangan, dan Kabag Hukum dan Kepegawaian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian