Founder Jaws.ai Ajarkan Cara Membangun Bisnis Startup ke Mahasiswa Pada Kuliah Dosen Tamu Fakultas Teknik Sesi Keempat

Kuliah Dosen Tamu Fakultas Teknik Tahun 2021 mengundang beberapa praktisi profesional untuk mengisi perkuliahan secara langsung kepada mahasiswa-mahasiswa di Fakultas Teknik. Acara Kuliah Dosen Tamu Fakultas Teknik UNSOED Tahun 2021 diadakan mulai hari senin-sabtu, 6-11 Desember 2021 dengan menghadirkan 4 pembicara. Pada Sesi keempat yang diadakan pada hari Kamis dan Jumat, 9-10 Desember 2021 secara hybrid, menghadirkan Bapak Rizki Susetijadi, S.T., founder dari jaws.ai.

Bapak Rizki adalah alumnus Teknik Elektro tahun 2004 yang saat ini merintis sebuah startup bernama jaws.ai, sebuah perusahaan pengembang aplikasi booking hotel di Indonesia.

Suasana Perkuliahan di SmartClassroom 1

Kegiatan kuliah tamu pada sesi keempat ini, dilakukan secara hybrid (Offline di kampus dan Online via Zoom).

Pada hari Kamis, 9 Desember 2021, perkuliahan dilakukan di ruang Smartclassroom 1 Gedung Pendidikan FT dengan dipandu oleh Moderator Ibu Tigar Putri Adhiana, S.T., M.T., dosen Teknik Industri. Sedangkan perkuliahan pada hari jumat dilakukan di ruang Auditorium Gedung Pendidikan FT dengan dipandu oleh Moderator Ari Fadli, S.T., M.Eng., dosen Teknik Elektro. Mahasiswa offline yang hadir dibatasi hanya berjumlah 20 orang, sedangkan sisanya mengikuti online via aplikasi Zoom.

Suasana Perkuliahan di Auditorium

Pada perkuliahan ini, Bapak Rizki memberitahukan Langkah-langkah dalam membuat serta mengembangkan startup sehingga membuat mahasiswa memiliki pemahaman akan hal tersebut. Selain itu, dilakukan juga demonstrasi dalam membuat serta mengembangkan startup yang menuntut mahasiswa untuk mampu bekerja secara tim untuk membangun dan mengembangkan startup tersebut.

Perkuliahan dosen tamu ini berlangsung interaktif, dengan banyak diskusi dilakukan oleh para mahasiswa dan pemateri.


Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian