Fakultas Teknik Unsoed Gelar Sistem Penjaminan Mutu Internal Perguruan Tinggi

Bertempat di Ruang Rapat Dekanat pada hari Kamis, 28 Februari 2019 dilaksanakan Peluncuran Standar Penjaminan Mutu Internal Perguruan Tinggi (SPMI PT) pada Fakultas Teknik Unsoed.

Hadir pada acara tersebut adalah Dekan, para Wakil Dekan, Para Ketua Jurusan, Para Kepala Laboratorium, Kepala Bagian Tata Usaha dan para Kasubbag di lingkungan FT Unsoed.

Acara pertama dilaksanakan presentasi oleh Acep Taryana, S.Si., M.T. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik menyampaikan paparan dari konsep dasar SPMI PT, langkah-langkah Internal (PDCA), Dokumen Internal yang telah tersedia bagi penjaminan mutu, pemeringkatan penjaminan mutu, dan skenario rilis penjaminan mutu.

Dalam sambutan Dekan Fakultas Teknik Unsoed Dr. Eng. Suroso, S.T., M.Eng. menyampaikan bahwa penjaminan mutu sangat vital dilakukan bagi institusi agar sewaktu dilakukan pemeringkatan Jurusan oleh BAN PT dapat menghasilkan nilai sempurna sebagai sebuah institusi, dan target kita untuk tiga Jurusan yaitu Teknik Elektro, Teknik Sipil, dan Teknik Informatika terakreditasi dengan mutu A oleh BAN PT.

Acara dilanjutkan diskusi tentang paparan SPMI PT, banyak hal menarik yang ditanyakan oleh peserta terutama dokumen-dokumen yang harus tersedia pada masing-masing unit terkecil dan kualitas mutu yang bagaimana masuk dalam standar.

Sebagai acara berikut yaitu penandatangan kesanggupan untuk melaksanakan penjaminan mutu bagi para undangan, kemudian dilanjutkan foto bersama.(HR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian