Fakultas Teknik Unsoed Dirikan Konsorsium Riset Bersama 5 Fakultas Teknik Universitas Lain

Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman bekerjasama dengan Fakultas Teknologi Kelautan Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Fakultas Teknik Universitas Mataram, Fakultas Teknik Universitas Mulawarman dan Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura untuk mendirikan konsorsium riset yang diberi nama ERCons (Engineering Research Consortium) dengan Ketua Badan Pelaksana yaitu Yanto, S.T., M.S.E, Ph.D.

Konsorsiun tersebut terus berupaya melakukan aksi untuk mewadahi para periset untuk bergabung di konsorsium ini. Konsorsiu m mengadakan webinar “Peran Konsorsium Riset dalam Menghadapi Tantangan Pengembangan Teknologi Masa Depan” (5/11). Webinar ini mengahadirkan para narasumber yaitu Dr. Muhammad Dimyati, M.Sc (Former Deputi Penguatan Riset dan Pengembangangan Kemenristek/BRIN) yang menyampaikan materi tentang Konsorsium Riset dan Arah Kebijakan Pengembangan Riset Nasional, Dr.Eng. Hotmatua Daulay, M.Eng., B.Eng. (Direktur Pengembangan Teknologi Industri BRIN) dengan materi Skema Pendanaan Riset Kolaborasi bidang Keteknikan di Indonesia, dan Yanto, S.T., M.S.E, Ph.D (Ketua Badan Pelaksana Engineering Research Consortium) yang menyampaikan peluncuran Program Pertukaran Tim Periset.

Webinar yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom meeting itu dihadiri oleh 46 peserta webinar yang merupakan para Dosen/peneliti yang berasal dari 5 Fakultas yang berasal dari universitas pendiri ERCons.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian