Fakultas Teknik Selenggarakan Workshop Penjaminan Mutu Internal Tahun 2022

Dalam rangka meningkatkan jaminan mutu Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman (FT Unsoed) agar lebih berbudaya mutu maka perlu adanya kegiatan Workshop Penjaminan Mutu Internal FT Unsoed Tahun 2022. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari (26-27/8) ini bertempat di Hotel Horison Palma, Pengandaran Jawa Barat. Kegiatan dihadiri Dekan Fakultas Teknik, Wakil Dekan Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Para Ketua Jurusan dari 5 prodi di Fakultas Teknik, Tim Penjaminan Mutu Fakultas, Tim Gugus Kendali Mutu Prodi, Tim Komisi Studi akhir, Tim Data Penjaminan Mutu, dan Tim Pendukung Penjaminan Mutu, Tim Pengembangan Dokumen Pelaksaaan Penjaminan Mutu serta Pnitia Workshop Penjaminan Mutu Fakultas Teknik Unsoed.

Acara workshop hari pertama dimulai dengan pembukaan oleh Panitia dan dilanjutkan dengan sambutan Wakil Dekan Bidang Akademik, Acep Taryana, S.T., M.T. dan dilanjutkan dengan sambutan Dekan Fakultas Teknik, Prof. Dr. Eng Suroso, S.T., M.Eng. Dalam sambutannya baik WD I maupun Dekan menyampaikan bahwa dalam rangka menjamin Fakultas Teknik agar tetap berbudaya mutu maka diperlukan adanya komitmen dari segenap komponen Fakultas untuk tetap berupaya meningkatkan jaminan mutu sesuai dengan terus berupaya lebih baik salah satunya dengan mengadakan workshop penjaminan mutu.

Workshop dilanjutkan dengan penyampaian tentang Best Practice Sistem Penjaminan Mutu Fakultas dan Evaluasi Pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Akademik yang dismpaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, , Acep Taryana, S.T., M.T. Acara workshop berlangsung hingga malam hari yang dilanjutkan dengan Sesi Paralel untuk masing-massing Tim diantaranya Tim Penjaminan Mutu Fakultas, Tim Gugus Kendali Mutu, Tim Komisi Studi Akhir dan Sosialisasi Mutu FT.

Workshop hari kedua diawali dengan senam bersama yang dipandu oleh panitia. Worksop Kembali dilanjutkan dengan Sesi Pleno semua Tim yaitu Tim Penjaminan Mutu Fakultas, Tim Gugus Kendali Mutu masing-masing Prodi, Tim Komisi Studi Akhir, Tim Penunjang Penjaminan Mutu Prodi serta Tim The PIKAS.Workshop berlangsung lancar dan hikmat, penutupan acara workshop dilakukan oleh Dekan FT Unsoed. (Nofi Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian