Fakultas Teknik Akan Mengadakan Konferensi Internasional The 3rd ICETIR 2021

Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) pada tahun 2021 akan mengadakan sebuah event tahunan, yaitu Konferensi Internasional yang diberi nama “The 3rd International Conference on Engineering, Technology and Innovative Researches (ICETIR) 2021”. International Conference tersebut rencananya akan diadakan pada tanggal 1 September 2021. Terkait masa pandemi, International Conference tersebut akan diadakan secara daring menggunakan platform Zoom.

Informasi lengkap mengenai The 3rd ICETIR 2021 dapat diakses melalui website resmi ICETIR via link https://conference.unsoed.ac.id/index.php/ICETIR/ICETIR2021.

ICETIR 2021 merupakan International Conference tahun ke-3 yang diadakan oleh Fakultas Teknik. Event sebelumnya, yaitu ICETIR 2019 diadakan di Java Heritage, Purwokerto dan ICETIR 2020 diadakan secara daring. Kedua event sebelumnya dilaksanakan oleh komite secara baik. Hasil dari ICETIR 2019 terpublikasikan di IOP Conference Proceeding terindeks Scopus yang dapat diakses di Journal of Physics: Conference Series. Sedangkan ICETIR 2020 juga berhasil dipublikasikan di IOP Conference Proceeding terindeks Scopus yang dapat diakses di
IOP Conference Series: Materials Science and Engineering.

Pada tahun 2021 ini, The 3rd ICETIR 2021 mengusung tema : “Sustainable Engineering and Technology for Reshaping Our Community”. Terdapat 6 orang Keynote Speaker pada acara ini, yaitu : Prof. Balaji Rajagopalan dari University of Colorado, USA; Prof. Silvio Ranise dari Fondazione Bruno Kessler, Italia; Prof. David P. Watling dari University of Leeds, Inggris; Dr. Rosli Omar dari UTHM, Malaysia; Dr. Heru Dewanto, Presiden Institution of Engineer Indonesia; serta Yanto. Ph.D. dari Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman, Indonesia.

Bapak Yanto, Ph.D. selaku ketua comitte dari The 3rd ICETIR 2021 menyatakan optimisme terhadap pelaksanaan ICETIR tahun ini. Hal ini dikarenakan selain karena adanya keynote speaker yang profesional dan berpengalaman serta dari berbagai negara, juga terdapat banyak dukungan Co-Organizer dari berbagai kampus baik di dalam maupun di luar negeri, seperti NCKU Taiwan, UTHM Malaysia, Mahidol University Thailand, Can Tho University Vietnam, University Malaysia Perlis, UGM, UNS, Universitas Mataram, UNDIP, Universitas Mulawarman, Universitas Palangkaraya, Universitas Hasanudin, Universitas Syiah Kuala, Universitas Pertahanan RI, ITT Purwokerto, Universitas Amikom Purwokerto, dan Universitas Indonesia.

Bapak Yanto, Ph.D. pun mengimbau kepada seluruh dosen maupun peneliti di Indonesia dan luar negeri untuk mengirimkan paper terbaiknya ke The 3rd ICETIR 2021 melalui link https://conference.unsoed.ac.id/index.php/ICETIR/ICETIR2021/login/signIn. Seluruh paper yang diterima pada ICETIR 2021 ini akan dipublikasikan di AIP Conference Proceeding yang terindeks Scopus.

Semoga dengan adanya The 3rd ICETIR 2021 ini, hasil penelitian dari dosen maupun peneliti di Indonesia dan luar negeri dapat terpublikasikan secara luas sehingga bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk dunia. (Yogiek)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian