Loading...

Phone : 62281 6596700 - Fax : 62281 6596801

Pengabdian Kepada Masyarakat

Wednesday, August 21, 2019 - 13:48

Dalam rangka pelaksanaan salah satu Tri dharma perguruan tinggi Tim pengabdian masyarakat fakultas teknik yang terdiri dari Hari Prasetijo ,ST.,MT., Dr.Eng. Purwanto Bekti Santoso, ST.,MT dan Ari Fadli, ST., M.Eng melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di dusun Siwarak Desa Watuagung Kecamatan Tambak di kawasan hutan pinus Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur.  Dusun ini dipilih sebagai tempat kegiatan dengan pertimbangan :

Friday, August 10, 2018 - 09:27

Dalam upaya meningkatkan pemanfaatan potensi energi air menjadi energi listrik, maka melalui kegiatan pengabdian masyarakat tim pelaksana dari Fakultas Teknik UNSOED yang terdiri dari Hari Prasetijo,S.T.,M.T. dan Widhiatmoko Herry Purnomo,S.T.,M.T. membangun penerangan jalan umum bersumber dari energi listrik pembangkit piko hidro. Kegiatan bertempat di dusun Siwarak desa Watuagung kecamatan Tambak.

Tuesday, October 18, 2016 - 15:44

Rumah dengan lingkungan yang asri dan nyaman merupakan keinginan setiap manusia agar tetap dapat hidup sehat. Keinginan pemenuhan kebutuhan akan rumah bagi setiap keluarga menuntut ketersediaan bangunan rumah sehat sederhana dan hemat produktif. Rumah bukan lagi sekadar tempat menumpang tidur belaka namun harus sehat karena akan berpengaruh terhadap kesehatan fisik dan mental penghuni rumah.

Monday, August 29, 2016 - 11:24

Minggu, 28/08/2016 Balai Muslimim Desa Pakuncen, Bobotsari, Purbalingga menjadi saksi pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyakat (PKM) Yanuar Haryanto, S.T.,M.Eng. beserta tim (Dr. Nor Intang Setyo H,S.T.,M.T., Dr. Eng. Agus Maryoto, S.T.,M.T., Nanang Gunawan W, S.T.,M.T., Gathot Heri S, S.T.,M.T., dan Eva Wahyu I,S.T.,M.T.). 

Thursday, September 10, 2015 - 15:46

Purbalingga (5/9) Rumah Makan Joglo menjadi tempat untuk melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilakukan oleh Yanuar Haryanto, S.T.,M.Eng., dkk. PKM ini terselenggara atas kerjasama antara Teknik Sipil Fakultas Teknik Unsoed dan Pemerintah Daerah (Pemda) Purbalingga. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa narasumber yang masing-masing ahli dibidangnya diantaranya Yanuar Haryanto, S.T.,M.Eng., Dr.

VISI FAKULTAS TEKNIK 2034

Menjadi fakultas yang unggul di tingkat internasional dalam pengembangan keteknikan dan teknologi berbasis sumber daya dan kearifan lokal

Fakultas Teknik dengan kampus yang terletak di Kampus Unsoed Blater, Jalan Mayor Jenderal Sungkono Km. 05, Kalimanah, Purbalingga, Jawa Tengah. Luas Kampus Teknik Blater sekitar 11 hektar dan sampai dengan tahun 2015 sudah berdiri sebanyak 5 (lima) buah gedung, yaitu gedung A, B, C, D dan E, memiliki misi sebagai berikut :

  • Menyelenggarakan pendidikan keteknikan yang menekankan pada karakter dan keahlian.
  • Melakukan penelitian inovatif berbasis sumber daya dan kearifan lokal, publikasi bereputasi, dan perolehan Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI).
  • Melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.
  • Menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dalam pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi pada tingkat lokal, nasional, maupun internasional.
  • Menyelenggarakan tata kelola yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi dengan monitoring dan evaluasi secara teratur.