Loading...

Phone : 62281 6596700 - Fax : 62281 6596801

Webinar Seri 1 FT Unsoed Pengembangan Big Data Fakultas

Fakultas Teknik Unsoed Gelar Webinar Seri 1 yang mengambil tema Pengembangan Big Data Fakultas. Dalam pagelaran webinar tersebut hadir sebagai pembicara Hari Siswantoro, S.T., M.T., Ph.D yang merupakan Kepala Laboratorium Komputer dan Sistem Informasi FT Unsoed serta Korpus Pengembangan Sistem Informasi LPTSI Unsoed. Narasumber juga merupakan seorang peneliti yang memiliki Riset Interest dalam bidang computer network, security, formal methods, automated analysis.

Dalam Paparannya tersebut pembicara menyampaikan beberapa hal diantaranya yaitu Tentang Analisis Big Data, Perbedaan antara Data Warehouse vs Big Data, dan kondisi eksisting keberadaan/kondisi data yang ada di Universitas Jenderal Soedirman. Acara yang digelar pada Hari Kamis 11 Juni 2020 ini, di moderatori oleh Wakil Dekan Akademik Fakultas Teknik Unsoed, Acep Taryana, S.Si., M.T., dan di pandu oleh Dosen dari Program Studi Informatika Aini Hanifa, S.T., M.T. Acara dihadiri pula oleh Pengelola Fakultas Teknik dan Pengelola Jurusan serta tenaga pendidik yang ada di Fakultas Teknik.

Dengan adanya webinar big data ini, fakultas berharap dapat meningkatkan layanan pendidikan lebih baik lagi sesuai harapan Dekan FT, Dr.Eng. Suroso dalam sambutan acara webinar. Dan yang lebih penting lagi, acara webinar ini merupakan starting point langkah baru agar Fakultas Teknik lebih maju dan lebih berbudaya mutu.

 

VISI FAKULTAS TEKNIK 2034

Menjadi fakultas yang unggul di tingkat internasional dalam pengembangan keteknikan dan teknologi berbasis sumber daya dan kearifan lokal

Fakultas Teknik dengan kampus yang terletak di Kampus Unsoed Blater, Jalan Mayor Jenderal Sungkono Km. 05, Kalimanah, Purbalingga, Jawa Tengah. Luas Kampus Teknik Blater sekitar 11 hektar dan sampai dengan tahun 2015 sudah berdiri sebanyak 5 (lima) buah gedung, yaitu gedung A, B, C, D dan E, memiliki misi sebagai berikut :

  • Menyelenggarakan pendidikan keteknikan yang menekankan pada karakter dan keahlian.
  • Melakukan penelitian inovatif berbasis sumber daya dan kearifan lokal, publikasi bereputasi, dan perolehan Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI).
  • Melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.
  • Menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dalam pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi pada tingkat lokal, nasional, maupun internasional.
  • Menyelenggarakan tata kelola yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi dengan monitoring dan evaluasi secara teratur.