Loading...

Phone : 62281 6596700 - Fax : 62281 6596801

Pusat Informasi Ilmiah

Untuk mendukung pelaksanaan perkuliahan dan penelitian dosen dan mahasiswa, disediakan fasilitas Pusat Informasi Ilmiah (PII) di Fakultas Teknik UNSOED. Berbagai koleksi pustaka dari mulai Jurnal Nasional, Internasional, Buku Pustaka dan Laporan Skripsi mahasiswa tersedia di PII.

Layanan PII juga terkoneksi dengan jaringan Perpustakaan Pusat melalui Sistem Informasi Perpustakaan (senayan) sehingga akan memudahkan pengguna dalam mencari pustaka yang dibutuhkan. PII juga menyediakan fasilitas ruang baca yang sangat representatif sehingga memungkinkan pengguna belajar dengan nyaman. Disamping itu, PII melalui jaringan Perpustakaan Pusat telah berlangganan beberapa jurnal internasional sehingga memungkinkan pengguna untuk mengupdate pengetahuan terkini sesuai bidang yang dibutuhkan. PII terletak di gedung D Fakultas Teknik.

 

VISI FAKULTAS TEKNIK 2034

Menjadi fakultas yang unggul di tingkat internasional dalam pengembangan keteknikan dan teknologi berbasis sumber daya dan kearifan lokal

Fakultas Teknik dengan kampus yang terletak di Kampus Unsoed Blater, Jalan Mayor Jenderal Sungkono Km. 05, Kalimanah, Purbalingga, Jawa Tengah. Luas Kampus Teknik Blater sekitar 11 hektar dan sampai dengan tahun 2015 sudah berdiri sebanyak 5 (lima) buah gedung, yaitu gedung A, B, C, D dan E, memiliki misi sebagai berikut :

  • Menyelenggarakan pendidikan keteknikan yang menekankan pada karakter dan keahlian.
  • Melakukan penelitian inovatif berbasis sumber daya dan kearifan lokal, publikasi bereputasi, dan perolehan Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI).
  • Melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.
  • Menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dalam pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi pada tingkat lokal, nasional, maupun internasional.
  • Menyelenggarakan tata kelola yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi dengan monitoring dan evaluasi secara teratur.