Loading...

Phone : 62281 6596700 - Fax : 62281 6596801

Prodi Teknik Sipil Unsoed, Raih Akreditasi A

Fakultas Teknik Unsoed senantiasa berupaya untuk meningkatkan serta menjaga kualitas pendidikannya. Hal ini ditunjukan dengan raihan akreditasi A yang diperoleh program studi (prodi) Teknik Sipil. Program Studi Teknik Sipil Fak. Teknik yang sebelumnya berstatus terakreditasi “B” saat ini status dengan Akreditasnya menjadi “A”.

Mengingat dalam kondisi pandemi, maka proses Assessmen Lapangan (AL) Akreditasi yang  dilaksanakan pada tahun 2019 ini menggunakan metode daring / online. Menurut Ketua Jurusan Teknik Sipil Dr. Eng. Agus Maryoto, S.T. M.Eng. pelakasanaan AL secara daring ini, membuat tuntutan yang lebih keras kepada tim akreditasi program studi, karena dokumen-dokumen pendukung yang sudah kami siapkan, perlu diubah dalam bentuk dokumen (scan) untuk di kumpulkan dan dibagikan ke asesor. Kami juga perlu membuat video fasilitas dan sarana pendukung proses pembelajaran dan penelitian.

Dekan Fakultas Teknik Unsoed, Dr. Eng. Suroso, S.T. M.Eng. mengucapkan selamat kepada Program Studi Teknik Sipil atas prestasi yang telah diraihnya. Dekan Fakultas Teknik Unsoed juga optimis bahwa selanjutnya Program Studi Teknik Elektro, serta prodi lainnya yaitu Teknik Geologi, Informatika dan Teknik Industri di Fakultas Teknik Unsoed,  mampu meraih akreditasi A pada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Republik Indonesia.

VISI FAKULTAS TEKNIK 2034

Menjadi fakultas yang unggul di tingkat internasional dalam pengembangan keteknikan dan teknologi berbasis sumber daya dan kearifan lokal

Fakultas Teknik dengan kampus yang terletak di Kampus Unsoed Blater, Jalan Mayor Jenderal Sungkono Km. 05, Kalimanah, Purbalingga, Jawa Tengah. Luas Kampus Teknik Blater sekitar 11 hektar dan sampai dengan tahun 2015 sudah berdiri sebanyak 5 (lima) buah gedung, yaitu gedung A, B, C, D dan E, memiliki misi sebagai berikut :

  • Menyelenggarakan pendidikan keteknikan yang menekankan pada karakter dan keahlian.
  • Melakukan penelitian inovatif berbasis sumber daya dan kearifan lokal, publikasi bereputasi, dan perolehan Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI).
  • Melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.
  • Menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dalam pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi pada tingkat lokal, nasional, maupun internasional.
  • Menyelenggarakan tata kelola yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi dengan monitoring dan evaluasi secara teratur.