Loading...

Phone : 62281 6596700 - Fax : 62281 6596801

Pimpinan UNSOED Sidak Fakultas Teknik

Senin Tanggal 8 Juni 2020, Rombongan dari Universitas yang dipimpin langsung oleh  PEMBANTU Rektor II Unsoed Prof. Dr. Hibnu Nugroho, SH., M.Hum,. berkunjung ke Fakultas Teknik Unsoed untuk meninjau kesiapan memasuki tatanan kenormalan baru. Kunjungan diterima oleh Dekan Dr. Eng. Suroso, ST. M.Eng., didampingi Wakil Dekan I Acep Taryana, S.Si. M.T. dan Wakil Dekan II Winasis, ST. M.Eng. dan Kepala bagian Tata Usaha Fakultas Teknik Unsoed.

Menurut Hibnu Nugroho, rombongan universitas berjumlah 3 orang, kedatangannya bertujuan untuk meninjau sarana prasarana protokol kesehatan sebagai wujud kesiapan Fakultas Teknik Unsoed dalam mengimplementasikan Surat Edaran Rektor memasuki tatanan kehidupan baru (New Normal) dan sekalian meninjau  perkembangan Pembangunan Gedung Pendidikan SBSN Fakultas Teknik.

 

VISI FAKULTAS TEKNIK 2034

Menjadi fakultas yang unggul di tingkat internasional dalam pengembangan keteknikan dan teknologi berbasis sumber daya dan kearifan lokal

Fakultas Teknik dengan kampus yang terletak di Kampus Unsoed Blater, Jalan Mayor Jenderal Sungkono Km. 05, Kalimanah, Purbalingga, Jawa Tengah. Luas Kampus Teknik Blater sekitar 11 hektar dan sampai dengan tahun 2015 sudah berdiri sebanyak 5 (lima) buah gedung, yaitu gedung A, B, C, D dan E, memiliki misi sebagai berikut :

  • Menyelenggarakan pendidikan keteknikan yang menekankan pada karakter dan keahlian.
  • Melakukan penelitian inovatif berbasis sumber daya dan kearifan lokal, publikasi bereputasi, dan perolehan Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI).
  • Melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.
  • Menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dalam pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi pada tingkat lokal, nasional, maupun internasional.
  • Menyelenggarakan tata kelola yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi dengan monitoring dan evaluasi secara teratur.