Loading...

Phone : 62281 6596700 - Fax : 62281 6596801

Kondisi Pandemi, FT Unsoed Gelar Halal Bihalal Secara Daring

Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto menggelar halal bihalal memperingati Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah secara daring. Pertemuan tersebut dilakukan menggunakan aplikasi Google Meet. Dekan Fakultas Teknik, Dr. Eng. Suroso, S.T., M.Eng. menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh civitas akademika FT Unsoed. Yang mana, selama setahun belakangan menjalani tugas kedinasan dan dalam pergaulan tentu ada khilaf, salah, dan keliru.

Ia menuturkan, perayaan Lebaran kali ini harus dijalani secara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena kondisi pandemi Covid-19. Meski begitu, Dekan FT Unsoed mengajak tetap bersyukur karena masih dikaruniai kesehatan dan keselamatan. Menurutnya, kendala jarak yang disebabkan anjuran menjaga jarak selama pandemi Covid-19 dapat terobati dengan kemajuan teknologi sekarang. Salah satunya pelaksanaan halal bihalal tahun ini yang digelar secara daring.

Walaupun sebagian besar tidak dapat pulang kampung, ia mengajak bersyukur karena masih dapat bersilaturahmi secara daring. Terakhir, Dekan FT Unsoed menyebut pandemi ini semakin merekatkan dan mempersatukan semua.

VISI FAKULTAS TEKNIK 2034

Menjadi fakultas yang unggul di tingkat internasional dalam pengembangan keteknikan dan teknologi berbasis sumber daya dan kearifan lokal

Fakultas Teknik dengan kampus yang terletak di Kampus Unsoed Blater, Jalan Mayor Jenderal Sungkono Km. 05, Kalimanah, Purbalingga, Jawa Tengah. Luas Kampus Teknik Blater sekitar 11 hektar dan sampai dengan tahun 2015 sudah berdiri sebanyak 5 (lima) buah gedung, yaitu gedung A, B, C, D dan E, memiliki misi sebagai berikut :

  • Menyelenggarakan pendidikan keteknikan yang menekankan pada karakter dan keahlian.
  • Melakukan penelitian inovatif berbasis sumber daya dan kearifan lokal, publikasi bereputasi, dan perolehan Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI).
  • Melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.
  • Menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dalam pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi pada tingkat lokal, nasional, maupun internasional.
  • Menyelenggarakan tata kelola yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi dengan monitoring dan evaluasi secara teratur.