Loading...

Phone : 62281 6596700 - Fax : 62281 6596801

Tingkatkan Luaran Karya Ilmiah, TE Unsoed Mengadakan Workshop Penggunaan LaTex

Jurusan Teknik Elektro Unsoed, mengadakan pelatihan penulisan karya ilmiah dalam bentuk artikel, poster dan berupa paparan slide presentasi dengan menggunakan LaTex. Pelatihan Kegiatan yang dimoderatori oleh Daru Tri Nugroho, S.T., M.T. serta menghadirkan pembicara Hari Siswantoro, Ph.D tersebut diadakan selama satu hari pada hari Jum’at, 15 Mei 2020.

LaTex merupakan tools yang biasa digunakan untuk penulisan artikel ilmiah dalam bentuk jurnal ataupun prosiding, atau karya ilmiah lainnya, misalkan dalam bentuk poster ataupun slide presentasi. Saat ini penerbit jurnalpun baik skala Nasional maupun skala Internasional ada yang mewajibkan artikel yang akan dipublish harus di tulis menggukanan LaTex. Melihat pentingnya penggunaan tools tersebut dan guna meningkatkan kemampuan teknis tentang penggunaan tools tersebut, maka Dosen Teknik Elektro Unsoed mengadakan Workshop penggunaan LaText.

VISI FAKULTAS TEKNIK 2034

Menjadi fakultas yang unggul di tingkat internasional dalam pengembangan keteknikan dan teknologi berbasis sumber daya dan kearifan lokal

Fakultas Teknik dengan kampus yang terletak di Kampus Unsoed Blater, Jalan Mayor Jenderal Sungkono Km. 05, Kalimanah, Purbalingga, Jawa Tengah. Luas Kampus Teknik Blater sekitar 11 hektar dan sampai dengan tahun 2015 sudah berdiri sebanyak 5 (lima) buah gedung, yaitu gedung A, B, C, D dan E, memiliki misi sebagai berikut :

  • Menyelenggarakan pendidikan keteknikan yang menekankan pada karakter dan keahlian.
  • Melakukan penelitian inovatif berbasis sumber daya dan kearifan lokal, publikasi bereputasi, dan perolehan Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI).
  • Melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.
  • Menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dalam pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi pada tingkat lokal, nasional, maupun internasional.
  • Menyelenggarakan tata kelola yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi dengan monitoring dan evaluasi secara teratur.